asd
25.9 C
New York

Kabinet Sigap Ajak Ngabuburit 7 Fakultas di Unimed

Published:

Jumat, 7 Mei 2021, Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas Negeri Medan menyelenggarakan kegiatan produktif dengan tajuk “Ngabuburit With 7 Fakultas” mulai pukul 14.00 WIB. Kegiatan tersebut diinisiasi dalam rangka mengisi agenda kebaikan dan syiar Islam di bulan suci Ramadhan.

“Ngabuburit With 7 Fakultas” dikemas dalam bentuk kajian tausiyah Islami yang juga merupakan satu rentetan kegiatan yang sebelumnya telah dikemas dalam sebuah program yang diberi nama “Gebyar ramadhan bersama SEMA Unimed” yang dinaungi oleh bidang agama Islam SEMA Unimed Kabinet Sigap 2021. “Agenda ini tentunya mengajak seluruh elemen mahasiswa yang ada lewat koordinasi ke SEMA dan BPM tingkat fakultas di Unimed, agar mengikuti kajian bertajuk islami bertema ‘Meraih Ampunan di Penghujung Ramadhan’ ini.” Farhan Pratama Tanjung melaporkan.

Kajian tersebut diisi oleh seorang Pemateri yakni Dr. Hasruddin, M.Pd yang juga merupakan seorang Dosen Universitas Negeri Medan, sekaligus Ketua BKM Masjid Baiturrahman Unimed. Kegiatan dengan konsep ngabuburit ini dibuka oleh Kabid Agama Islam SEMA Unimed sekaligus Ketua Panitia kegiatan gebyar ramadhan, Saudara Farhan Pratama Tanjung.

“Kegiatan-kegiatan ini kedepannya akan sering dibuat oleh SEMA Unimed. Tentu, kami menginisiasi agenda seperti ini tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi juga di bulan-bulan lainnya guna menciptakan sifat mahasiswa Unimed yang religius dan berkarakter.” Ucap Rayanda Alfathirah, Ketua Senat Mahasiswa Unimed 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan via platform Zoom Meeting yang diikuti mahasiswa Unimed dari 7 Fakultas. Dalam hal ini, SEMA Unimed mencoba melibatkan setiap elemen mahasiswa Unimed dalam rangkaian kegiatan dengan cara membuat open Recruitmen Volunteer “Gebyar Ramadhan bersama SEMA Unimed”. Sebanyak 30 orang turut membantu kegiatan dari awal agenda takjil on the road, sampai menjelang akhir acara puncak gebyar ramadhan SEMA UNIMED yang akan dilaksanakan pada 10 Mei mendatang.

Related articles

Recent articles