12.9 C
New York

Info Session Webinar IELTS on Computer

Published:

Medan, Persma Kreatif – UPT Bahasa Universitas Negeri Medan mengadakan Info Session- Webinar IELTS on Computer (19/03). Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui ruang virtual zoom pada pukul 10.00-12.00 WIB dan menghadirkan sekitar 30 orang peserta dari kalangan mahasiswa maupun umum. Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan dua bahasa atau bilingual sehingga diharapkan peserta dapat menambah kosakata bahasa asing yang berguna kedepannya.

Kegiatan dibuka dengan baik oleh Ismi Pane dari UPT Bahasa UNIMED sebagai moderator. Dalam sambutannya, Ismi Pane berharap info session ini akan membantu peserta untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tampilan, fitur, dan tips umum agar semakin siap dalam menghadapi tes IELTS. UPT Bahasa Universitas Negeri Medan menjalin kerjasama dengan tim exam dari British Council IELTS menghadirkan pemateri luar biasa yaitu Aria Buditama yang memberikan banyak ilmu kepada peserta seputar IELTS.

Dalam materinya, Aria Buditama menjelaskan secara detail mengenai IELTS. Ia menjelaskan pentingnya IELTS bagi mahasiswa maupun khalayak umum. Adapun penjelasan yang diberikan mulai dari pengertian, fungsi, macam dan contoh yang terdapat di tes tersebut. Pemateri juga menyampaikan tips-tips yang harus dilakukan dalam tes IELTS serta beberapa bahan untuk mempersiapkan diri mengikuti IELTS. Penyampaian materi yang dilakukan cenderung interaktif karena pemateri mengajak peserta untuk ikut aktif menjawab contoh tes IELTS.

UPT Bahasa Universitas Negeri Medan bekerjasama dengan British Council IELTS juga memberikan penawaran special berupa voucher belanja senilai Rp50.000 untuk mengikuti tes IELTS bagi mahasiswa maupun khalayak umum. Promo ini berlaku hingga tanggal 30 Agustus 2022 dengan kode promo IOC-MDN. Adapun link registrasi untuk mengikuti IELTS ini ialah exams@britishcouncil.or.id

Akhir kegiatan, pemateri berharap dengan adanya kegiatan ini peserta dapat menerima informasi yang telah diberikan dan mengikuti IELTS dengan sebaik-baiknya.

Related articles

Recent articles