asd
28.6 C
New York

IISMA 2022 Soft Launcing Event

Published:

Medan, Persma Kreatif — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) mengadakan kegiatan “IISMA 2022 SOFT LAUNCHING EVENT”. Acara dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting dan YouTube. Jumat (18/3/2022 ) pada pukul 13.00 – 16.00 WIB. Acara dihadiri kurang lebih 2000 orang dengan mengundang seluruh Pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), Pimpinan Perguruan Tinggi dibawah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Pimpinan Kantor Urusan Internasional, Dekan, Kaprodi, Dosen dan Mahasiswa dari seluruh Universitas di Indonesia. Acara ini diselenggarakan sebagai penanda dibukanya portal pendaftaraan program beasiswa IISMA 2022. Sebagaimana yang kita ketahui, program IISMA ini telah dibuka selama sebulan mulai tanggal 12 Maret – 02 April 2022 (23.59 WIB).

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara ini dibuka secara resmi oleh Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D. selaku Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Acara juga dihadiri oleh Dr. Ir. Kiki Yuliati, M.Sc. selaku Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng. selaku Rektor UGM, Erwin Tobing, S.T., M.B.A. selaku Ketua Project Management Office Program Kampus Merdeka, Dr. Rachmat Sriwijaya selaku Ketua Program IISMA, dan Dr. Andi Rahadiyan Wijaya selaku Wakil Ketua Program IISMA sebagai pemberi sambutan serta narasumber dalam acara.

“IISMA adalah salah satu program bagian dari kampus merdeka untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa yang berinspirasi untuk mengenal dunia, untuk belajar dari perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia. Ini adalah kesempatan terbuka bagi kalian. Nantinya kalian dapat belajar di kampus yang kalian impikan, sekaligus menjadi duta bangsa untuk mengenalkan budaya serta kehangatan Indonesia di panggung dunia”, tutur Prof. Nizam.

Dari pemaparan yang disampaikan para narasumber, dapat disimpulkan bahwa tahun ini seleksinya akan semakin ketat karena kampus-kampus yang dapat dipilih adalah kampus- kampus bergengsi (top university)di dunia. Untuk itu, kepada para mahasiswa diharapkan memiliki persiapan yang matang untuk mendaftar program ini.

Acara dilanjutkan dengan mengadakan sosialisasi portal pendaftaran program IISMA 2022 secara langsung yang dijelaskan oleh Dr. Andi Rahadiyan Wijaya selaku Wakil Ketua Program IISMA. Pendaftaran program ini dapat diakses melalui situs https://site.iisma.id dengan menggunakan email yang valid.
Tidak hanya itu, terdapat juga sesi spesial yakni sharring session bersama para alumni IISMA 2021 mengenai proses persiapan, pendaftaran, dan juga pengalaman-pengalaman menarik yang didapat saat mengikuti program IISMA.

Related articles

Recent articles