asd
28.7 C
New York

Webinar BIRO JODOH PKM oleh SEMA dan BPM FMIPA UNIMED

Published:

Medan, Persma Kreatif — SEMA dan BPM FMIPA Universitas Negeri Medan menggelar live webinar Biro Jodoh PKM pada Kamis, (17/03). Live webinar dilaksanakan melalui platform Google Meet dengan menghadirkan sekitar 50 peserta dari masing-masing fakultas yang ada di Universitas Negeri Medan. Acara yang diselenggarakan merupakan acara non-formal dengan harapan para peserta dapat menerima feedback berupa pembentukan tim, pemberian saran terhadap ide, dan lain sebagainya.


Acara live webinar dipandu oleh Syahir Sasri Habibi selaku moderator, dan acara dimulai dari pembukaan oleh moderator, dan sambutan yang hangat dari Zulqadri selaku Ketua SEMA FMIPA Universitas Negeri Medan.


“Selamat datang jomblo ambis, ayo cari jodoh ambismu disini!” ucap Zulqadri. Acara selanjutnya yakni pembacaan doa, yang dipimpin oleh Luski Napitu. Dilanjutkan penayangan video arahan dan dukungan rektor serta WR 3 UNIMED.
Alasan diselenggarakan live webinar ini untuk membantu para mahasiswa/i UNIMED terkait pembuatan proposal PKM, mulai dari urgensi belum mempunyai anggota tim PKM, belum mempunyai ide PKM, bahkan belum membuat proposal PKM sama sekali. Padahal yang kita tahu, tenggat pengumpulan proposal PKM sudah sangat dekat. SEMA dan BPM FMIPA UNIMED memberikan wadah yang sangat luar biasa dalam permasalahan-permasalahan PKM yang ada pada saat ini.


“Hilangkan beban deadline mari having fun nyari teman yang sejodoh dan sefrekuensi dengan kita!” tegas Zulqadri. Sesi acara biro jodoh ini dimulai dari pembacaan formulir yang telah peserta kirimkan melalui Google Form. Kebanyakan para mahasiswa yang mendaftar mayoritas belum membuat proposal PKM, belum memiliki ide PKM, kekurangan anggota dan belum menemukan dosen pembimbing PKM.


Mahasiswa dari berbagai fakultas menyuarakan keluh kesah selama 1 menit mereka di acara ini, dan pihak SEMA dan BPM FMIPA UNIMED memberikan solusi berdasarkan keluh kesah yang mereka sampaikan. Beberapa solusi diantaranya, dengan terciptanya pembentukan tim, arahan dalam pembuatan ide, serta memberikan motivasi-motivasi yang membangun dan semangat kepada para mahasiswa.


Penutupan acara ini ditutup dengan ucapan terima kasih kepada para peserta yang telah berhadir, dan memberikan semangat serta motivasi.


Kru: Rizky Agassy Sihombing

Related articles

Recent articles