29.5 C
New York

IMAHUASS Berbagi Kasih : Satukan Langkah, Eratkan Genggaman, Rangkul Sesama dalam Kekeluargaan

Published:

Medan, Persma Kreatif – Ikatan Mahasiswa UNIMED Alumni SMA N 1 Siborongborong (IMAHUASS) melakukan kegiatan berbagi kasih ke anak-anak di Panti Asuhan Abdi Kasih Sayang Medan. Kegiatan ini disambut dengan baik oleh pengurus panti asuhan yaitu Bapak David Zai dan Istrinya. Minggu (24/04/22) pukul 08.00-12.00 WIB.

IMAHUASS Berbagi Kasih merupakan bagian dari program kerja yang dilakukan secara rutin oleh organisasi IMAHUASS. Selain untuk meningkatkan empati terhadap keadaan orang-orang di sekitar yang memang membutuhkan bantuan. Program kerja ini dibuat untuk menumbuhkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar serta meningkatkan rasa solidaritas antar sesama pengurus IMAHUASS. 

Panti Asuhan yang berlokasi di Jl. Kolam Ujung, Gg Mandiri Ujung No. 10 Medan ini terdiri dari 26 orang anak-anak hebat. Kegiatan berbagi kasih ini diikuti dengan antusiass dan semangat dari anak-anak panti asuhan. Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu acara kebaktian paskah, games, makan siang bersama, pemberian donasi dan acara penutup yaitu kebersihan sekitar lingkungan panti asuhan. Setiap rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik karena anak-anak panti asuhan sangat berpartisipasi aktif dan disertai dengan bimbingan dari beberapa anggota IMAHUASS yang berhadir pada saat pelaksanaan kegiatan.

Donasi yang diberikan Ikatan Mahasiswa UNIMED Alumni SMA N 1 Siborongborong (IMAHUASS) yaitu berupa pakaian, buku bacaan untuk anak-anak, sepatu dan juga sembako. Pemberian donasi ini dimulai dengan sepatah dua kata dari ketua umum IMAHUASS yaitu Dian Millenium Nababan yang ditanggapi dengan respon positif serta ucapan syukur dan terima kasih dari pihak pengurus panti asuhan. 

Di akhir acara berbagi kasih ini Bapak David Zai selaku pengurus panti asuhan menuturkan “Jika kamu memiliki kasih berarti kamu harus rela membagi rasa, pikiran dan materi yang kamu miliki”, tentunya hal ini mendorong tekad dari Ikatan Mahasiswa UNIMED Alumni SMA N 1 Siborongborong agar terus melakukan kegiatan positif lainnya guna membangun kesadaran betapa pentingnya memiliki kasih pada saat ini. Karena berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kita beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kita berikan pada orang yang membutuhkan.

Kru : Clara Anastasya

Related articles

Recent articles