17.7 C
New York

HIPMI PT UNIMED Adakan Pelatihan Kewirausahan Untuk Calon Anggota Baru (CAB) 

Published:

Medan , Presma Kreatif – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Negeri Medan (HIPMI PT UNIMED) mengadakan Pelatihan Kewirausahaan di Doktor Kopi, Jl. Selamet Ketaren Komplek MMTC. Sabtu (19/11).

Pelatihan ini merupakan tahap terakhir dari kegiatan Open Recruitment HIPMI yang telah berlangsung sebulan lalu. Pelatihan dihadiri oleh 25 Calon Anggota Baru (CAB) yang sangat antusiasuntuk mengikuti serangkaian kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00- 17.00 WIB. 

Acara pelatihan ini dimeriahkan dengan adanya talkshow kewirausahaan dengan dua narasumber, yaitu Fajar Pratama selaku Ketua Umum HIPMI PT USU sekaligus co-founder @garisinvestor dan Muhammad Akhyar Al Fahri selaku pemilik usaha Borna Art sekaligus Ketua Bidang OKK (Organisasi, Keanggotaan, dan Kelembagaan) HIPMI PT UNIMED. Narasumber membahas materi tentang bagaimana cara berinvestasi dan trading pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta membongkar bagaimana cara membangun usaha di bidang seni kriya. 

Kemudian, untuk menambah semangat dan keaktifan peserta, diadakan pula training Business Model Canvas (BMC) oleh Sekretaris Umum HIPMI PT UNIMED yang juga merupakan pemilik dari usaha kerajinan tangan @rasen_if, beliau juga mengajak para peserta untuk berdiskusi dan mempresentasikan usaha yang akan dibangun. 

Hasbi Agus Ananda selaku Ketua Umum HIPMI PT UNIMED mengapresiasi kinerja panitia yang telah menyelenggarakan pelatihan dengan baik dan berjalan dengan lancar.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia karena telah meluangkan waktu, materi, dan tenaganya demi menyukseskan pelatihan ini. Semoga kedepannya kita dapat terus solid dan mau bekerjasama untuk memajukan HIPMI PT UNIMED menjadi lebih baik lagi,” tuturnya. 

Pelatihan ditutup dengan pembagian hadiah kepada peserta dengan berbagai kategori dan foto bersama. 

— Kru, Dewi

Related articles

Recent articles