12.7 C
New York

GUM: PEDULI SESAMA DALAM PROGRAM BAKTI RAMADHAN

Published:

Bulan Ramadan adalah bulan yang identik dengan esensi kita sebagai manusia yang saling berbagi. Begitu pula Gerakan Unimed Mengabdi (GUM), peduli sesama dengan mengemas program “Bakti Ramadhan GUM”. Adapun program ini terdiri atas dua kegiatan turun ke jalan dengan berbagi takjil  (18 April 2021) dan memberikan santunan ke Panti Asuhan di Asrama Sahabat Yatim Indonesia (23 April 2021).

Gerakan Unimed Mengabdi atau yang dikenal dengan GUM, membuka open donasi selama kegiatan belum berlangsung. Donasi yang terkumpul berupa uang, pakaian layak pakai, sembako, dispenser, dan sebagainya. Dimana hasil donasi akan disalurkan ke panti asuhan dan berbagi takjil di jalanan.

Seluruh Pengurus, Founder, dan Volunteer GUM bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan program spesial Ramadhan. Kegiatan yang pertama yaitu berbagi takjil di jalan, pengurus dibagi menjadi 4 tempat di sekitar UNIMED, yaitu daerah Pancing, Tembung dan Lau Dendang untuk berbagi di jalan. Takjil ini diberikan kepada pengguna jalan seperti ojek online, tukang becak, penjualan kaki 5, penjualan kerupuk keliling, supir angkot, bengkel pinggir jalan dan sebagainya. Berbagi takjil ini berguna untuk masyarakat yang sedang berada dalam perjalanan pada waktu menjelang berbuka.

Kemudian, kegiatan yang kedua berupa Santunan Panti Asuhan di Asrama Sahabat yatim Indonesia yang terletak di Jalan Bantan Letda Sujono dengan beberapa agenda bersama anak-anak panti seperti games, doa bersama, dan buka bersama. Dengan hadirnya GUM ataupun orang yang terlibat dalam kehiatan ini di Panti Asuhan, agar dapat menghibur adik-adik panti dan memotivasi mereka agar semangat belajar serta beribadah. Kegiatan ini juga disambut hangat oleh pengurus panti asuhan.

Rahmad Firmansyah (Ketua Gerakan UNIMED Mengabdi) mengatakan “Harapannya kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya, selain kita bisa menyalurkan donasi sebagai perpanjangan tangan yang terkumpul dari berbagai kalangan masyarakat, juga bisa saling berbagi dengan sesama, kita juga bisa memberikan kebermanfaatan baik bagi masyarakat juga kepada anggota komunitas. Sekaligus menjalin silaturahmi yang harus sangat erat untuk dijaga”.

Penulis : Aisyah Umi Ramadhani

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles