27.5 C
New York

Quality Time Bersama UKM: Bersinergi Bersama UKMI Mewujudkan UKM Eksis

Published:

Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman Universitas Negeri Medan (Unimed) menyelenggarakan kegiatan “Time Bar UKM” di Cafe Nasgor Pattaya 02, Jalan Williem Iskandar pada Minggu, 25/04/21.

Time Bar UKM atau Quality Time Bareng UKM ini dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan sambutan dari Fares Boyanul Idrak selaku Ketua Umum UKMI Ar-Rahman Unimed, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari setiap perwakilan UKM yang hadir sembari menunggu waktu berbuka puasa. Dalam rangka mempererat silaturahmi antar UKM, kegiatan dihadiri oleh 31 orang yang berasal dari perwakilan UKM masing-masing (SEMA, PMI, MENWA, Tarung Drajat, Persma Kreatif, Pramuka Putra, dan Pramuka Putri).

Alasan UKMI mengusung tema “Bersinergi Bersama UKMI mewujudkan UKM Eksis” pada temu ramah UKM kali ini adalah agar kegiatan dapat menciptakan program-program kolaborasi yang mensinergiskan kerja UKM dengan diskusi dan sharing-sharing terkait hal-hal yang mendukung pelaksanaannya dan juga terkait kendala-kendala UKM selama pandemi dan solusi bersama untuk meningkatkan eksistensi UKM di Unimed.

Keinginan mereka agar terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik antar UKM. “Tujuan dari agenda yang diselenggarakan agar dapat mempererat hubungan baik dengan seluruh UKM yang ada di Unimed, lalu menciptakan kedekatan dan keharmonisan UKM-UKM, dan mendapatkan feedback berupa kerjasama.” Tutur Istiqomah, Sekretaris Departemen Eksternal UKMI Ar-Rahman Unimed sebagai departemen yang mengusungkan program.

Sejauh ini, program Time Bar UKM sudah terlaksana dua kali. Bagi UKMI penting adanya sarana untuk menjalin hubungan baik dan kerja sama dengan 12 UKM yang ada di Unimed. Kegiatan pun diakhiri dengan doa dan sesi foto bersama.

Kr: L.S dan SSAR

Related articles

Recent articles