12.9 C
New York

GMKI Tolak Kenaikan Harga BBM Melalui Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD Sumut

Published:

Medan, Persma Kreatif – Aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus berlangsung di Sumatra Utara (Sumut), Kamis (8/9). Gabungan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) se-Sumatera Utara menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut.
Irwan Marenata Siregar selaku Ketua Cabang GMKI Medan menyatakan bahwa kenaikan harga BBM pasti berhubungan dengan kebutuhan masyarakat. Hal itu sangat tidak pro bagi mahasiswa dan masyarakat karena timbulnya inflasi di mana harga bahan pokok juga akan naik. Mereka ingin menyampaikan kepada DPR bahwa ini tidak baik bagi mahasiswa dan masyarakat.
Ada 6 poin isi tuntutan dari aspirasi yang disampaikan. Pertama, mencabut kebijakan harga BBM yang dinaikkan. Kedua, meminta pemerintah mengendalikan BBM. Ketiga, merealisasikan Perpres nomor 55. Keempat, memangkas anggaran belanja. Kelima, mengoptimalkan penerimaan pajak. Keenam, pengawasan pendistribusian BBM. Mereka berharap DPR harus menggunakan hak interpelasi supaya menyanggah keputusan atau kebijakan dari pemerintah.
Mereka juga berharap agar niat baik dari pemerintah untuk menganulir dengan melihat kondisi sekarang ini banyak rakyat dan kelompok mahasiswa tidak sepakat atas kebijakan kenaikan harga BBM. Artinya, harus ada upaya dari pemerintah untuk mengubah kebijakan dari menaikan menjadi menurunkan harga BBM.
Pada pukul 2 siang tuntutan mereka akhirnya diterima dan ditanda tangani walaupun hanya dari satu fraksi di DPRD.

Kru : kenny & audrey

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles