23.7 C
New York

Ekspedisi GUM Jilid III: Satukan Aksi Menghidupkan Seribu Mimpi Anak Negeri

Published:

Gerakan Unimed Mengabdi melakukan ekpedisi di desa Jandi, Juhar, Karo dari hari Rabu (24/11) sampai Minggu (28/11). Ekspedisi ini diikuti oleh 38 mahasiswa yang terdiri dari 30 volunteer dan 8 pengurus Gerakan Unimed mengabdi. Menambah kesadaran para mahasiswa tentang masih banyak anak-anak yang perlu perhatian di bidang pendidikan menjadi tujuan dari ekpedisi ini. 

Ekspedisi ini merupakan kesempatan luar biasa bagi pengurus maupun volunteer Gerakan Unimed Mengabdi Jilid III untuk melakukan transfer ilmu pengetahuan dan tegnologi kepada anak-anak dan bersosialisasi kepada masyarakat. Mulai dari kelas karakter, kelas sehat, perlombaan minat dan bakat anak-anak, pembuatan pohon literasi dan senam, pembuatan apotik hidup, makanan jasuke, dan handsanitizer menjadi sosialisasi volunteer dengan masyarakat sekitar. “Saya rasa tujuan dari ekpedisi jilid III sudah tampak dan saya berharap bisa berkembang,” ucap Syarif Maulana selaku ketua proyek ekspedisi. 

Prima Pinem selaku Kepala Desa menyambut dengan hangat kedatangan para volunteer. Beliau selalu mengapresiasi segala kegiatan positif di bidang pendidikan maupun sosial kepada masyarakat yang dilakukan. “Jangan lupakan Desa Jandi, suatu saat berkunjunglah ke desa ini untuk melihat desa.” Ucapnya.

“Hangatnya kekeluagaan dapat saya rasakan. Sesama volunteer yang mampu bekerja sama dan masyarakat sekitar yang ramah membuat program berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Lima hari selama lima jam, saya masih ingin tinggal lama dengan masyarakat dan anak-anak di sana. Besar harapan saya, masyarakat tetap bersikap ramah terhadap pendatang dan peserta didik tetap semangat belajar mencapai cita-cita.” Ucap Roky, salah satu volunteer Gerakan Unimed Mengabdi Jilid III.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles