15.3 C
New York

Distributed Programming dan Pemanfaatan Metaverse pada Teknologi Informasi Masa Depan

Published:

Medan, Persma Kreatif– Prodi Ilmu Komputer menggelar kuliah umum, Kamis (17/2). Mengambil tema Distributed Programming dan Pemanfaatan Metaverse pada Teknologi Informasi Masa Depan, mengajak mahasiswa lebih mengenal kemajuan teknologi.

Mengundang pemateri Professor Mario Koppen dari Kyushu Institute of Technology Japan dan Assoc. Professor Armin Lawi dari Departemen Ilmu Komputer Universitas Hasanuddin Indonesia, membahas mengenai metaverse, yang merupakan hal paling sering diperbincangkan.

Perkuliahan dibuka dengan kata sambutan dari Wakil Dekan 1 FMIPA, Drs. Jamalum Purba, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan perkuliahan oleh Professor Mario Koppen. Membahas mengenai Computational Swarm Intelligence dan juga metaverse yang saat ini sering dibahas.

Kemudian perkuliahan dilanjutkan oleh Professor Arwin Lawi yang membahas mengenai metaverse secara umum yang diketahui di Indonesia.

Seperti yang kita tahu metaverse merupakan bagian dari internet yang berupa dunia virtual dan dibuat semirip mungkin dengan dunia nyata. Metaverse kerap diartikan sebagai simulasi dunia nyata manusia yang diimplementasikan di dunia maya.

Berdasarkan materi yang disampaikan oleh Professor Mario dan Arwin, metaverse merupakan salah satu bagian dari kemajuan teknologi yang mau tidak mau akan kita hadapi nantinya. Sehingga kita harus mengasah pengetahuan kita mengenai perkembangan teknologi saat ini.

Related articles

Recent articles