15.3 C
New York

KOMAZI Lantik Pengurus Baru, Diharapkan Mampu Raih Prestasi ke Depannya

Published:

Medan, Persma Kreatif – Komunitas Mahasiswa Gizi (KOMAZI) Universitas Negeri Medan secara resmi melantik 38 pengurus baru periode 2022/2023. Pelantikan diadakan melalui platform Zoom Meeting pada Senin (18/04). Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik, Dr. Ernesto ST, DEA., Ketua Prodi Gizi, Dr. Esi Emilia, M.Si., serta beberapa dosen program studi Gizi. 

Dalam pelantikan tersebut, Dr. Esi Emilia, M.Si. menyampaikan bagaimana sejarah KOMAZI dapat terbentuk hingga sekarang. Disebutkan bahwa KOMAZI terbentuk dua tahun lalu untuk memenuhi tuntutan akreditasi agar program studi Gizi memiliki organisasi. Maka dengan beberapa pertimbangan, akhirnya pada tahun 2019 dibentuklah Komunitas Mahasiswa Gizi (KOMAZI). Komunitas ini mulanya tidak hanya berasal dari mahasiswa prodi Gizi, namun mahasiswa yang berada di dalam Fakultas Teknik yang tertarik pada bidang gizi. 

Tujuan utama KOMAZI berdiri adalah prestasi. Prestasi di sini dimaksudkan untuk membimbing mahasiswa meraih prestasi. Terutama untuk menemukan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang gizi

“Kami dari prodi berharap sekali dengan kepengurusan yang baru ini melahirkan para pemburu prestasi, terutama untuk  lomba-lomba. Salah satu indikator akreditasi itu untuk menjuarai lomba-lomba di bidang gizi. Namun, tidak menutup kemungkinan, tidak hanya lomba, tetapi juga prestasi di bidang PKM, pengabdian masyarakat, penelitian. Itu juga bisa, yang penting ada kompetisi di situ.” ungkap Dr. Esi Emilia, M.Si.

Setelah kata sambutan disampaikan oleh Dr. Esi Emilia, M.Si., acara dilanjutkan dengan kata sambutan dan proses pelantikan oleh Dr. Ernesto ST, DEA. Adapun pengurus yang dilantik adalah Fakhrur Rozy Ginting selaku Ketua KOMAZI, Mentari Sinambela selaku Sekretaris KOMAZI, Putri Faiziah selaku Bendahara KOMAZI, Wildah Afani Harahap selaku Ketua Divisi Internal, Lehondo Sitanggang selaku Ketua Divisi Program dan Riset, Sarmarina Sitanggang selaku Ketua Divisi Peminatan Karya Tulis, Adhenisa Salsabila selaku Ketua Divisi Peminatan Videografi, Ruth Olga Fanela Situmorang selaku Ketua Divisi Peminatan Fotografi, Hapizah Rahma Syafitri selaku Divisi Peminatan Kesenian, Faqilah Fadiyah Fatah selaku Ketua Divisi Peminatan Olahraga, serta beberapa anggota setiap divisi lainnya.

“Di sini harus bisa mendorong, mengajak, dan membuat gairah teman-teman mahasiswa gizi itu dapat mengerjakan atau melakukan dan meraih prestasi baik secara akademik maupun non-akademik, karena memang prestasi mahasiswa merupakan nilai yang paling tinggi pada akreditasi prodi,” ujar Dr. Ernesto ST, DEA.Wakil Dekan III Fakultas Teknik pada kata sambutannya. 

Kru : Cinta Maulida Azbi

Related articles

Recent articles