29.5 C
New York

Daur Ulang Sampah Plastik Menjadi Meja Oleh Mahasiswa KKN Desa Pematang Johar

Published:

14/08/2021. Mahasiswa kelompok kuliah kerja nyata ( KKN ) Desa Pematang Johar melaksanakan sebuah program yakni Echobrik guna memanfaatkan limbah botol bekas dilingkungan desa Pematang Johar.

Menurut salah seorang mahasiswa peserta KKN di desa Pematang Johar, kegiatan ini adalah wujud nyata patisipasi Mahasiswa dalam masyarakat secara langsung dan juga sekaligus membersihkan lingkungan desa dari limbah botol plastik.

(14/8) Mahasiswa KKN Desa Pematang Johar menyerahkan echobrik dari botol bekas kepada pihak pengelolah pematang sawah untuk dipergunakan secara maksimal untuk wisatawan dan juga masyarakat lingkungan pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten DELI Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu kegiatan ini bermula dari rasa kepedulian mahasiswa melihat banyaknya sampah botol plastik yang tidak di daur ulang oleh warga dilingkungan desa, kemudian mahasiswa berinisiatif mengumpulkan sampah- sampah tersebut. Tidak hanya botol, mahasiswa juga mengumpulkan sampah–sampah plastik kemasan makanan dan sampah-sampah yang bisa di daur ulang. Setelah sampah botol dan plastik terkumpul, kemudian mahasiswa memasukkan sampah plastik kebotol untuk dibuat menjadi kerajinan meja dari sampah plastik.

Meja yang sudah jadi itu kemudian diserahkan kepada pengelolah wisata sawah dilingkungan desa tersebut untuk dipergunakan oleh wisatawan ataupun masyarakat.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles