12.9 C
New York

Dalam Rangka Mengeratkan Silaturahmi dan Kekompakan, FIK Adakan PBPORAJUR

Published:

Medan, Persma Kreatif- Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan menggelar acara PBPORAJUR  (Piala Bergilir Pekan Olahraga Antar Jurusan). Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 21 sampai 24 November 2022. Acara tersebut mengusung tema Silaturahmi Antar Jurusan.

Event PORAJUR (Pekan Olahraga Antar Jurusan) ini meliputi empat cabang perlombaan yang diikuti oleh tiga elemen yaitu, PKO, IKOR, dan PJKR. Dari masing-masing elemen tersebut ada 80 mahasiswa yang mengikuti perlombaan PORAJUR ini. Lomba yang diadakan yaitu lomba sepak bola, tenis lapangan, bola voli, dan futsal. Setap peserta yang ingin mendaftar dikenakan biaya Rp. 150.000 pada masing-masing pertandingan.

Mahasiswa Ilmu Keolahragaan berpartisipasi dengan event yang diadakan pada tahun  ini dan sudah disetujui oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan. Dengan digelarnya acara ini, sangat memotivasi mahasiswa baru untuk dapat berpartisipasi secara aktif.

Panitia sempat mengalami kendala dalam mempersiapkan acara, salah satunya yaitu masalah dana yang sebagian besar hanya dari peserta. Permasalahan dana tersebut menyebabkan tenaga kepanitiaan yang menangani event hanya sedikit. Meskipun begitu, pertandingan tetap berjalan dengan lancar. Kurangnya fasilitas dan membludaknya para peserta yang mendaftar juga membuat panitia kewalahan dalam menyiapkan acara.

Pertandingan final, pertandingan antar dosen, serta pengumuman para pemenang akan diadakan Sabtu (26/11). Event yang sudah berlangsung hampir selama seminggu ini banyak mencuri perhatian mahasiswa Unimed. Tidak hanya dari FIK saja, namun juga dari fakultas lainnya. Pertandingan berlangsung hingga sore hari dan tentunya cukup membangun semangat dan sportivitas bukan hanya dari para pemain, juga bagi para penonton dan suporter.

“Harapan saya untuk event olahraga ini agar dapat menjalin silaturahmi antar jurusan. Semoga acara ini juga dapat bergilir dan berjalan terus setiap tahunnya tanpa ada Kendala,” ucap Obie Syahlan Saragih selaku koordinator futsal PBPORAJUR.

Kru : hafizna & Salamah

Related articles

Recent articles