13.4 C
New York

Gubsu Edy Rahmayadi Harapkan Porpamnas sebagai  Ajang Rekreasi, Bisnis, dan Prestasi untuk Tercapainya DBON

Published:

Medan, Persma Kreatif- Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VII resmi dibuka, Selasa (22/11) di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan (UNIMED). Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama Ketua Umum KONI Sumatera Utara, John Ismadi Lubis.

“Selain kompetisi olahraga, Porpamnas ini sekaligus menjadi sarana sharing informasi dan pengalaman dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Ahmad Zaini selaku Ketua Umum Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Pusat.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berharap dengan adanya kegiatan Porpamnas ini, tiga hal yang termasuk dalam Perpes yakni sebagai ajang rekreasi, bisnis dan prestasi tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) itu bisa tercapai.

Meskipun sempat vakum akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020, kegiatan yang digelar setiap dua tahun sekali ini kembali dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahim dan koordinasi antar PD Perusahaan Air Minum se-Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 22 sampai 25 November 2022. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan orang dan kurang lebih 600 atlet dari 34 Pengurus Daerah Perusahaan Air Minum se-Indonesia. Ada sekitar 7 cabang olahraga yang dipertandingkan, terdiri dari tenis meja, catur, bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, renang dan lomba karaoke.

Kru : Kenny Clarisa

Related articles

Recent articles