asd
32.3 C
New York

Cullens Exhibition, Mahasiswa UMSU Angkat Keberagaman Budaya Lewat Fotografi

Published:

Medan, Persma Kreatif- Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar pameran Fotografi dengan nama “Cullens Exhibition”. Kegiatan ini diadakan di Dimigo, Resto & Bar, Medan (15/06/2024).

Kegiatan pameran ini adalah tugas proyek untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi UMSU angkatan 2022. Kegiatan ini diramaikan oleh kelas konsentrasi Humas & Audio Visual, yang didukung langsung oleh Muhammad Said Harahap, S.Sos., M.I.Kom., selaku dosen pengampu.

Karya-Karya yang dipamerkan tidak hanya hasil karya dari mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi saja, namun juga dari media partner dan sponsorship. Selain memamerkan karya Fotografi, kegiatan ini juga diisi Workshop Fotografi, Live Music dan penampilan Fashion Show dari etnis Sumatera Utara.

Mengusung tema “Cultural Harmony: Celebrating Diversity Through“, kebudayaan di Indonesia kini menghadapi tantangan besar dengan semakin memudarnya warisan budaya di tengah modernisasi. Melihat fenomena ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi UMSU mengambil inisiatif dengan menginterpretasikan keberagaman budaya Indonesia melalui seni fotografi.

“temanya kan tentang culture, nah yg kita tau kan kebudayaan di Indonesia mulai pudar, nah jadi kami menginterpretasikannya dalam bentuk foto, bahwa sebenarnya budaya Indonesia ini beragam lho dan banyak sekali,” jelas Rian Rama Putra selaku ketua panitia.

Harapan dari pameran ini dilaksanakan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya menjaga dan melestarikan budaya bangsa. Pameran ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk lebih mencintai dan menghargai kekayaan budaya Indonesia.

Penulis: Chairunnisa

Fotografer: Syakira

Editor: Chairunnisa

#persmakreatif #persmahasiswa #PameranCullensExhibition #MahasiswaUMSUAngkatKeberagamanBudayaLewatFotografi

Related articles

Recent articles