12.9 C
New York

Basis Publik : Bahas Isu dan Diskusi Publik

Published:

Medan, Persma Kreatif– HMI Komisariat FMIPA UNIMED mengadakan diskusi dengan tema yang dibahas yaitu “Hilangnya Daya Pikir Kritis Mahasiswa.” Diskusi tersebut dilaksanakan langsung di HMI Cabang Medan, Jl. Adinegoro No.15 (Sabtu, 24/02/2022).


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Moderator Fadli Azwani dengan pemateri yaitu Ridho Fahrezy, SKG yang selaku Ketua Umum HMI Cabang Medan Periode 2022-2023.


Pemateri menyampaikan bahwa “Berfikir kritis itu adalah bagaimana kita melakukan proses secara aktif dan disiplin untuk mengolah dan menguraikan informasi dengan tujuan memperoleh informasi secara menyeluruh.”


Pemateri juga menyampaikan bahwa cara meningkatkan daya berfikir kritis mahasiswa, hendaknya kita melakukan pengkajian sebanyak dua kali sebulan mengenai isu-isu yang berkembang saat ini dan masa yang akan mendatang. Hal tersebut juga menjadi salah satu gebrakan dalam mengaktivasi daya berfikir kritis mahasiswa.


“Tindakan hasil daya berfikir kritis itu bukan hanya melakukan aksi atau unjuk rasa saja. Tapi kita juga bisa melakukannya lewat karya-karya tulisan di sosial media. Dimana karya-karya tersebut, juga dapat meningkatkan berfikir kritis para pembacanya. Melalui karya-karya tulis tersebut kita sudah melakukan aksi, karena tidak semua orang melihat demo atau unjuk rasa itu hal yang baik. Karena dalam aksi unjuk rasa tersebut sering kali di manfaatkan oleh oknum-oknum tertentu.” ujar pemateri.

Kru : Mutiara Flower

Related articles

Recent articles