13.1 C
New York

Aksi Solidaritas Donor Darah oleh BEM Fakultas Soial dan Sains UNPAB

Published:

Medan, Persma Kreatifā€” BEM Fakultas sosial dan sains UNPAB mengadakan sodara ( solidaritas dan donor darah) bersama gubenur BEM FSS, wakil gubernur dan bendahara umum(25/05). kenapa donor darah itu penting? gubernur BEM FSS menjawab kita sering mendengar di sosial media mengenai butuh donor darah ini membuktikan beberapa tahun belakangan ini semenjak covid pasokan darah di PMI kota medan sangat kurang jadi kami berinisiasi bahwa kita mengadakan donor darah serta dapat membantu sesama, terlebih lagi secara kesehatan donor darah ini memiliki sisi positif yang baik seperti yang saya dapatkan dari temen-temen PMI Medan yang pertama dengan mendonorkan darah kita bisa menyehatkan jantungkedua untuk temen-temen yang ingin diet bisa mendonorkan darah dan ketika untuk dapat meningkatkan jiwa sosial kita.

“seperti yang di sharing bersama temen-temen BUBD kota Medan yang pertama untuk orang yang berat badannya tidak kurang dari 48 kg, dasarankan untuk pendonor apakah pendonor itu tidak begadang, tidak memiliki riwayat penyakit serius seperti animia dan penyakit lainnya yang di diagnosis tidak disarankan untuk donor darah”. Jawab wakil gubernur mengenai syarat pendonor darah

Mengenai kegiatan berikutnya mungkin kita akan melaksanakan kegiatan donor darah gini juga pada 3 bulan kedepan dan maksimalnya 6 bulan kedepan. Dimana pendonor dari kalangan mahasiswa, umum dan dosen-dosen juga. Untuk mahasiswa juga berasal dari universitas lain seperti USU,UMA, UNIMED dll. banyak juga dari mahasiswa, dosen yang ikut sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan tadi. hingga saat ini kurang lebih ada 30 orang dan mungkin beberapa menit lagi donor darah akan selesai. Bagi temen-temen yang belum melapor ke panitia harap datang dengan cepat mumpung karena jam pelayanan dari pmi medan akan selesai pada pukul 13.00 atau lebih tepatnya pukul 1 siang.

Sebagai penutup harapannya makin banyak yang ikut donor darah. Wakil: pesan saya untuk temen-temen semua gk usah takut untuk donor darah, saya juga pertama kali memberanikan diri, jawab bendahara, kemudian pesan gubernur adalah semoga kedepannya masyarakat lebih disadarkan bahwasannya donor darah itu sangat penting dan donor darah itu tidak semengerikan yang org pikirkan. Mungkin org masih takut dengan jarum dan segala macam tapi sekali dicoba tidak sedemikian gitu seperti yang dikatakan oleh wagub dia pertama kali taoi dia memberanikan diri .

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles