12.9 C
New York

Wisuda Virtual Unimed Februari 2021

Published:

Sejak adanya wabah pandemi Covid – 19, terdapat banyak tradisi dan kegiatan yang harus diubah menjadi virtual dikarekanakan Covid-19. Salah satunya ialah acara sakral di setiap perguruan tinggi, yaitu Wisuda untuk para Wisudawan dan Wisudawati.

Hari ini, Rabu, 17 Februari 2021 Universitas Negeri Medan mengadakan wisuda untuk jenjang Pendidikan Strata-1 dan Pasca Sarjana periode Februari 2021 secara virtual melalui media aplikasi Zoom dan Streaming Youtube yang dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Acara wisudawan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Medan Bapak Samsul Gultom dengan jumlah keseluruhan lulusan sebanyak 1580 Mahsiswa/i yang terdiri dari Pasca Sarjana sebanyak 286 Mahasiswa, Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 235 mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Seni sebanyak 270 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial sebanyak 124 mahasiswa, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak 198 mahasiswa, Fakultas Teknik sebanyak 148 Mahasiswa, Fakultas Ilmu Keolahragaan sebanyak 171 Mahasiswa dan Fakultas Ekonomi sebanyak 148 Mahasiswa.

Dikarenakan kegiatan wisuda ini dilakukan secara virtual (daring), pembacaan janji alumni diwakilkan oleh wisudawan dan wisudawati yabg meraih Indeks Prestasi Kumulatif Tertinggi pada Wisuda Februari 2021 sekaligus pemberian cinderamata. Adapun lulusan yang mendapatkan IPK Tertinggi, yaitu Muliati dari Program studi S2 Pendidikan Biologi dengan perolehan IPK 4.00, Siti Alawiyah dari Program Studi S1 Pendidikan Guru Dini dengan perolehan IPK 3.89, Tri Rezeki Langgeng Ambar Wati dari Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris dengan perolehan IPK 3.91, Beby Nabila Syaruddin dari Program Studi S1 Pendidikan Sejarah dengan peroleh IPK 3.84, Cindy Anggraini dari Progrma Studi S1 Pendidikan Matematika dengan perolehan IPK 3.79, Dara Okta Atika dari Program studi S1 Tata Rias dengan perolehan IPK 3.75 , Ali Akbar Fikri dari Program Studi D3 Teknik Sipil dengan perolehan IPK 3.51, Tama Anugrah dari Program studi S1 Ilmu Keolahragaan dengan dengan perolehan IPK 3.77, Ira gustiani dari Program Studi S1 Manajemen dengan perolehan IPK 3,68

“Mengubah dunia adalah dengan merubah Indonesia bangsa namun untuk itu dimulai dengan merubah dari individu 75% perusahaan di dunia mengalami kesulitan dalam mencari tenaga kerja profesional sisi lain banyak lulusan perguruan tinggi menganggur Hal ini ditandai akan nya merupakan paradoks mengapa hal itu terjadi jawabannya hanya satu yaitu tidak adanya profesional skill tidak memadai tantangan terbesar ialah robotik sebagai guru untuk hal itu diharapkan alumni dapat menggunakannya” ungkap Bapak Prof. Dr. Syawal Gultom selaku Ketua Senat Universitas Negeri Medan saat menyampaikan orasi ilmiah.

Kegiatan wisuda periode Februari 2021 berlangsung lancar meskipun dilakukan secara virtual. Acara wisudawan ditutup dengan do’a dan ucapan terimasih kepada seluruh mahasiswa serta orang tua.

cr. Dian R dan Izhma

Related articles

Recent articles