12.9 C
New York

Wisuda Daring Periode Agustus 2021, Rektor: Ini Merupakan Titik Awal Perjuangan dalam Mengimplementasikan Kemampuan

Published:

Rabu, 25 Agustus 2021, Universitas Negeri Medan menyelenggarakan wisuda daring periode Agustus 2021 melalui platform zoom dan streaming YouTube. Dari data yang diperoleh, kampus hijau mewisuda 853 lulusan yang terdiri dari 20 Doktor Pendidikan, 112 Magister Pendidikan, 11 Magister Linguistik, 6 Magister Sosial, 1 Magister Ekonomi, 7 Magister Olahraga, 602 Sarjana Pendidikan, 12 Sarjana Sastra, 4 Sarjana Matematika, 23 Sarjana Sains, 1 Sarjana Teknik, 6 Sarjana Olahraga, 19 Sarjana Manajemen, 26 Sarjana Akuntansi, dan 3 Ahli Madya.

Rektor Universitas Negeri Medan, Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. berpesan kepada wisudawan agar senantiasa menunaikan kewajiban sebagai alumni yang unggul dan berkarakter, “Perlu kami ingatkan pada para alumni akan kewajiban dan hak saudara sebagai lulusan Unimed terhadap peraturan dan ketentuan pemerintah. Dengan ini secara resmi kami serahkan kepada saudara ijazah bersama selempang alumni universitas Negeri Medan. Semoga apa yang saudara raih setelah menempuh serangkai aktivitas akademik dan non akademik di kampus ini dapat mengantarkan saudara ke gerbang kesuksesan, menyongsong masa depan yang gemilang, serta dapat membahagiakan kedua orang tua dan keluarga.”

Lebih lanjut, Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. meminta maaf kepada wisudawan dan orang tua wisudawan karena Unimed belum mampu menghadirkan wisuda secara langsung di kampus hijau sebab mempertimbangkan urgensi maraknya kasus penyebaran Covid-19, “mari kita ambil hikmah bahwa di balik wisuda daring ini ada kepentingan yang lebih besar untuk kesehatan kita semua dari pandemi Covid-19. Acara wisuda bukanlah upacara yang mengatakan bahwa saudara belajar telah berakhir, justru ini merupakan titik awal perjuangan baru dalam mengimplementasikan kemampuan yang saudara miliki selama di Unimed.”

Sebagai penutup, Rektor Universitas Negeri Medan berpesan kepada wisudawan untuk memahami IT sehingga mereka dapat bersaing di tengah industri digital, “gelar akademik dan keahlian yang saudara peroleh menjadi modal untuk berkiprah dan berkarya dalam meniti karir kesuksesan hidup. Kami mengundang wisudawan untuk kembali menempuh pendidikan di sini. Di era keterbatasan pandemi ini, saudara dituntut untuk memiliki rasa empati, kepedulian, dan kemahiran di bidang IT. Semua sektor kehidupan kita sudah berbasis IT sebagai upaya mengurangi kontak fisik untuk pencegahan Covid-19 di negeri kita. Dengan aktivitas akademik di sini yang telah membentuk saudara menjadi lulusan unggul berdasarkan bidang yang saudara tekuni. Kami berharap tetaplah memperkuat skill yang dibutuhkan di era industri digital ini agar saudara mampu bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif. Masyarakat menaruh harapan besar pada unimed untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang bermutu dan berkarakter mulia yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, emosional yang membentuk sikap dan mentalitas.”

“Kami yakin saudara mampu bersaing dan meraih hidup sukses yang cemerlang.” Tutup Rektor Universitas Negeri Medan.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles