13.1 C
New York

Webinar PMM Sastra Indonesia UNIMED bersama Dosen Modul Nusantara UKI

Published:

Medan, Persma Kreatif Mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2019 Universitas Negeri Medan melalui mata kuliah Seminar dan Publikasi Karya Ilmiah mengadakan webinar bertajuk “Merajut Asa Cinta Budaya Melalui Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)” yang telah dilaksanakan pada Sabtu ( 03/06/2022) Pukul 09.00-12.00 WIB.

Webinar yang dihadiri kurang lebih 72 peserta ini dibuka oleh ketua Prodi Sastra Indonesia sekaligus selaku dosen mata kuliah Seminar dan Publikasi Karya Ilmiah, Dr. M Oky F. Gafari, M.Hum. dan dilanjutkan dengan kata sambutan ketua sanggar Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Muhammad Fafidz Assalam, S.S., M.A.

Kagiatan Webinar ini menghadirkan tiga pemateri antara lain, Dosen Modul Nusantara Universitas Kristen Indonesia, Leony Sanga Lamsaro Purba, S.Pd., M.Pd yang memaparkan materi seputar Modul Nusantara sekaligus sistem penerimaan PMM secara ringkas. Kemudian dilanjutkan oleh Nanda Gultom, S.S. selaku Mentor Modul Nusantara Unimed sebagai pemateri ke-dua yang membahas seputar sistem penugasaan mata kuliah Modul Nusantara di Universitas Negeri Medan.

Selain itu Lao Septi Sika Waty selaku Mahasiswa PMM angkatan I Universitas Negeri Medan juga turut membagikan pengalamannya melalui materi “Tips & Trik Mengikuti PMM” sebagai pemateri ke-tiga acara Webinar tersebut.
Tidak hanya mengundang ke-tiga pemateri, webinar ini juga menampilkan beberapa penampilan sastra, diantaranya video visualisasi puisi dan video pembacaan puisi oleh mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2019 dan juga pemberian doorprise sebagai apresiasi terhadap peserta dengan pertanyaan terbaik.

Selanjutnya acara ini diakhiri oleh pemberian sertifikat penghargaan kepada ke-tiga pemateri sebelum melakukan sesi foto bersama sebagai penutup acara.

Oleh Webinar PMM Sastra Indonesia Unimed Bersama Dosen Modul Nusantara UKI Medan, Persma Kreatif Mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2019 Universitas Negeri Medan melalui mata kuliah Seminar dan Publikasi Karya Ilmiah mengadakan webinar bertajuk “Merajut Asa Cinta Budaya Melalui Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)” yang telah dilaksanakan pada Sabtu ( 03/06/2022) Pukul 09.00-12.00 WIB. Webinar yang dihadiri kurang lebih 72 peserta ini dibuka oleh ketua Prodi Sastra Indonesia sekaligus selaku dosen mata kuliah Seminar dan Publikasi Karya Ilmiah, Dr. M Oky F. Gafari, M.Hum. dan dilanjutkan dengan kata sambutan ketua sanggar Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Muhammad Fafidz Assalam, S.S., M.A. Kagiatan Webinar ini menghadirkan tiga pemateri antara lain, Dosen Modul Nusantara Universitas Kristen Indonesia, Leony Sanga Lamsaro Purba, S.Pd., M.Pd yang memaparkan materi seputar Modul Nusantara sekaligus sistem penerimaan PMM secara ringkas. Kemudian dilanjutkan oleh Nanda Gultom, S.S. selaku Mentor Modul Nusantara Unimed sebagai pemateri ke-dua yang membahas seputar sistem penugasaan mata kuliah Modul Nusantara di Universitas Negeri Medan. Selain itu Lao Septi Sika Waty selaku Mahasiswa PMM angkatan I Universitas Negeri Medan juga turut membagikan pengalamannya melalui materi “Tips & Trik Mengikuti PMM” sebagai pemateri ke-tiga acara Webinar tersebut. Tidak hanya mengundang ke-tiga pemateri, webinar ini juga menampilkan beberapa penampilan sastra, diantaranya video visualisasi puisi dan video pembacaan puisi oleh mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2019 dan juga pemberian doorprise sebagai apresiasi terhadap peserta dengan pertanyaan terbaik. Selanjutnya acara ini diakhiri oleh pemberian sertifikat penghargaan kepada ke-tiga pemateri sebelum melakukan sesi foto bersama sebagai penutup acara.

kru : Lao & Rena

Related articles

Recent articles