13.1 C
New York

Webinar Healthy andi Beuty : Tips to Stay Healthy and Youthful During Pandemic

Published:

Senin,10/01/2022, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( PK IMM ) Prof. Dr Hamka Universitas Negeri Medan mengadakan webinar Healthy and Beauty melalui aplikasi Zoom Meeting.

Webinar ini mengusung tema ” Tips to Stay Healthy and Youthful During Pandemic” dengan menghadirkan narasumber, yaitu Dr. Santi Cintya Dewi seorang dokter kecantikan yang bekerja di Klinik Slim Dr. Imelda, Wahid Hasyim (Medan). Pheby Mawardah Situmorang selaku ketua umum PK IMM Prof Hamzah dalam sambutannya, menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya webinar ini adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat bagaimana cara menjaga kesehatan dan tetap berkegiatan selama Pandemi. “Kesehatan adalah hal utama untuk lancarnya dan terselenggaranya kegiatan yang dilakukan,istilahhnya program terlaksana tetapi kita juga tetap sehat” ujarnya.

Tak hanya itu, Pheby menyampaikan juga bahwa webinar yang diadakan bukan hanya mengenai kesehatan saja, tetapi bagaimana merawat diri agar tetap awet muda ala dr sintia “Usia boleh terus bertambah, tapi wajah dan fisik kita juga harus tetap fresh dan tetap muda” sampainya. Dalam penyampaian materinya dr Santi Cnytia mengawali dengan mengajukan pertanyaan kepada partisipan mengenai keluhan keluhan yang sering dialami khususnya di wajah selama Pandemi ini ,kemudian ia pun menjelaskan defenisi dari kulit sehat itu sendiri.

“Dikatakan kulit sehat apabila kulit lembab terhidrasi, tidak kusam, tidak berjerawat dan tidak terdapat tanda-tanda peradangan serta kulit terasa lebih kenyal” papar dr Santi. Ia pun mengungkapkan bahwa masalah yang terjadi pada kulit selama Pandemi bisa disebabkan penggunaan hand sanitizer yang terlalu banyak, atau mencuci tangan terlalu sering sehingga kulit menjadi kering, tak hanya itu penggunaan masker yang terlalu lama dan tidak diganti bisa mengakibatkan maskne atau jerawat yang disebabkan masker.

Lebih jauh, Dr. Santi menegaskan bahwa merawat kulit tidak memandang gender, artinya baik wanita ataupun pria tetap harus perduli dan menjaga kesehatan kulitnya ” Untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah gunakanlah skincare yang tepat, tak hanya itu hindari makan terlalu banyak kandungan minyak dan tepung tepungan, sebab apabila jerawat timbul lalu dibiarkan maka dapat terjadi peradangan dan mengakibatkan Scar (Bopeng ) di area wajah ” ujar beliau saat menjawab pertanyaan pada sesi diskusi.

“Kalian semua haruslah tetap menjaga kesehatan kulit. Hindari stres, tidur yang cukup dan juga perhatikan penggunaan Skincare yang aman bagi tubuh kalian sehingga nantinya di usia 30-40 tahun mendatang kalian akan tetap tampil sehat dan awet muda, maka dari itu persiapkanlah di usia kalian yang masih muda saat ini” tutupnya sesaat sebelum kegiatan webinar berakhir.

Related articles

Recent articles