23.7 C
New York

Webinar Handsome Day With Kahf Sema UNIMED 2021 “Penampilan Bagi Seorang Pemimpin Apakah Penting?”

Published:

Sabtu, 15 /01/2022, Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan mengadakan Webinar Handsome Day With Kahf “Penampilan Bagi Seorang Pemimpin Apakah Penting?”Acara ini dimulai dari pukul 10.00 WIB dan diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah dan instansi.

Acara ini dibuka oleh Farhan Pratama Tanjung selaku Moderator, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berdoa. Acara webinar ini menghadirkan 2 narasumber, yaitu Rayanda Al Fathira selaku ketua Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan tahun 2021 dan bapak Ok Ahmad Ariq selaku Project Kahf Market Development PT. Paragon Teknologi

“Penampilan Menjadi salah satu faktor penting untuk seorang pemimpin, pemimpin yang baik menunjukkan aura dan bersikap yang baik, itu penting karena pemimpin menjadi Roll model, yang dilihat dari pemimpin selain kebijakan yaitu penampilan, penampilan yang menjadi Nilainya. Oleh karena itu penampilan sangat penting” Ucap Rayanda dalam pemaparannya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan “panampilan bukan sekedar tampilan visual, penampilan merupakan simbol kekharismaan dari seorang pemimpin, Namun bukan berarti seorang pemimpin harus good looking, penampilan yang baik menjadi kunci kepercayaan diri, kepercayaan diri yang baik menjadikan pemimpin lebih baik.” Setelah selesai pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama Narasumber 1 yaitu Rayanda Al Fathira.

Acara selanjutnya dilanjutkan pemaparan materi kedua oleh Bapak Ok Ahmad Ariq, beliau menjelaskan bahwa 55% Firs Impression itu di nilai dari Appearance, dan hanya membutuhkan waktu 5 detik untuk firs Impression menilai bagaimana seorang memiliki jiwa pemimpin”. Di akhir pemaparan nya beliau juga membuka forum tanya jawab bersama peserta. Acara ini ditutup dengan pengumuman Doorprize dari panitia dan Sesi Foto bersama dengan seluruh peserta.

Related articles

Recent articles