16.8 C
New York

HMJ Mengajar “Perluas Cakrawala Dalam Satu Aksi” Bersama HMJ Basastrasia

Published:

Sabtu 15/1/2022 Himpunan Mahasiswa Jurusan Basastrasia (bahasa dan sastra Indonesia) mengadakan kegiatan HMJ Mengajar dengan mengusung tema “Perluas Cakrawala Dalam Satu Aksi.” Kegiatan ini dilakukan secara offline di daerah jalan Gagak Mandala, Medan Denai.

Anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan HMJ Mengajar ini terdiri dari berbagai usia. Kegiatan ini di awali dengan berkenalan, setelah itu pengajaran yang menarik seperti bernyanyi bersama. Sehingga membuat anak-anak tidak bosan dan menikmati Proses pembelajaran. semua anak dikelompokkan sesuai dengan kelasnya, mulai kelas 0 sampai dengan jenjang SMP.

“Dengan terlaksana HMJ Mengajar ini dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian kita terhadap sesama, khususnya anak-anak sekolah yang saat ini masih belajar secara daring. HMJ Mengajar ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk menunjukkan eksistensi HMJ Basastrasia Unimed bukan hanya untuk kampus saja, namun juga untuk mereka yang tidak dapat mengenyam pendidikan secara layak” harap Fransiskus selaku ketua HMJ BASASTRASIA.

Semoga kedepannya, dengan kegiatan ini dapat menggugah HMJ maupun ormawa lainnya yang berada di Unimed untuk memberikan sedikit waktu, tenaga, dan ilmunya bagi masyarakat sekitar, agar dapat membantu meningkatkan mutu sumber daya manusia di negeri kita, khususnya di Kota Medan” sambungnya.

Di akhir pembelajaran para anak-anak diberi snack sebagai hadiah kerena mengikuti acara ini untuk meningkatkan minat belajar mereka pada pertemuan selanjutnya.

Related articles

Recent articles