21.8 C
New York

Wajah Baru Kabinet Sigap

Published:

Kamis, 25 Februari 2021, Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas Negeri Medan periode 2021 resmi dilantik. Kabinet yang dikepalai oleh Rayanda Al Fathira selaku Presiden Mahasiswa ini diberi nama Kabinet Sigap. “Pemilihan kata ‘Sigap’ sebagai nama kabinet tentunya berangkat dari arti kata ‘sigap’ secara leksikal. Fokus kabinet tahun ini adalah bagaimana SEMA tahun ini bisa cepat, tanggap, dan tangkas dalam bergerak dan manyikapi isu-isu yang berkembang baik di dalam maupun luar kampus. Dan dipilihlah kata Sigap dengan arti yang mewakili tujuan tersebut. Selain itu kata ‘Sigap’ juga merupakan akronim dari Sinergis, Inovativ, Gigih, Aktif, dan Produktif” Ungkap Presiden Mahasiswa Unimed.

SEMA Unimed kabinet Sigap dilantik Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. pagi ini pukul 09.00 WIB secara daring melalui Zoom Meeting. Hal tersebut diinisiasi oleh anjuran menaati protokol kesehatan. Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. menegaskan bahwa progja yang telah diusung SEMA Unimed harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Karena hal tersebut adalah amanah yang harus diemban “SEMA diharap mampu mengaktifkan kembali komunitas-komunitas dengan kerjasama oleh HMJ di tiap jurusan. Anggota SEMA adalah orang-orang pilihan. Empat orang dari tiap fakuktas dan dari tiap perwakilan UKM. Maka dari itu anggota SEMA tentunya tidak hanya aktif di Senat, tetapi harus juga baik dalam bidang akademik.” Pesan WR III.

“Untuk masalah seesensial program kerja, kami masih dalam proses menunggu rancangan dari tiap bidangnya. Mungkin gambaran program kerjanya tentu disesuaikan dengan keadaan saat ini. Fokus kita akan lebih banyak pada pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Selain itu, kita akan memaksimalkan kegiatan-kegiatan keagamaan untuk meningkatkan kualitas akhlak mahasiswa yang tentunya sejalan dengan semboyan kampus kita, The Character Building University.” Tambah Rayanda.

“Harapannya kabinet SEMA tahun ini, sesuai namanya, bisa bersinergi dengan baik juga bisa memberi dampak seluas mungkin untuk mahasiswa, kampus, dan lebih jauh, bangsa Indonesia. Besar harapan kami dalam menjalankan dan mengemban jabatan ini dengan sebaik mungkin. Sudah kewajiban kami meneruskan amanah ini.” Tutup Rayanda.

Total yang menduduki jabatan sebagai Senat Mahasiswa Universitas adalah 41 Orang. Dinahkodai oleh Rayanda Al Fathira (Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia) selaku Presiden Mahasiswa, Mandalike Nainggolan dan Jenner Hawkins At Tsaqib sebagai wakil Presiden Mahasiswa, Posisi Sekretaris ditempati oleh Walmar Fidelis Situmorang, dan Dion Hafiz Maulana Munthe sebagai Bendahara.

Related articles

Recent articles