21.8 C
New York

Usung Tema “Satu Goresan Sejuta Perubahan,” Persma Kreatif Unimed Lantik 35 Kru Baru Angkatan 33

Published:


Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan (UKM Persma Kreatif) menggelar pelantikan kru baru angkatan 33 dengan membawa tema “Satu Goresan Sejuta Perubahan” pada Kamis, 2 September 2021 pukul 10.00 WIB. Sebanyak 35 orang kru baru yang setelah selama satu tahun menjalani beberapa seleksi dilantik melalui platform Zoom Meeting, sebab masih diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan dari pemandu acara, Lala Pratiwi yang merupakan salah satu anggota kru baru angkatan 33 kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Negara Indonesia, Indonesia Raya, pembacaan doa oleh anggota kru baru angkatan 33, dan kata-kata sambutan dari ketua panita, pemimpin umum Persma Kreatif Unimed, pembina, senioren Persma Kreatif Unimed, serta kata sambutan dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. dan Koordinator Kegiatan Persma Kreatif Unimed, Dr. Yasaratodo Wau, M.Pd.

Abdul Latif Rusdi, S.Pd., M.Pd selaku Pembina Persma Kreatif Unimed mengungkapkan, “Pelantikan yang diadakan merupakan proses peresmian dari kru baru yang telah terbentuk dan melewati berbagai tahap seleksi. Dengan adanya kru baru ini menjadi pembaruan terhadap roda organisasi dan dapat mengembangkan serta memajukan Persma Kreatif.”

“Saya ikuti dari awal tadi, luar biasa, ini bisa sampai satu tahun perekrutan anggotanya. Itu ‘kan luar biasa sebenarnya. Apa yang dipelajari itu satu tahun. Begitu susahnya menjadi anggota kru. Saya searching profilnya, di Kreatif itu apa sih prestasi yang sudah diperolehnya. Jangan lebih susah menjadi anggotanya (anggota Persma Kreatif) daripada prestasinya,” ungkap Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd.

Kegiatan pelantikan ini banyak mendapat ucapan selamat dari beberapa Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) lainnya dari beberapa universitas di Sumatera Utara, seperti LPM Suara USU, LPM Arunika, LPM BOPM Wacana, LPM Neraca, LPM Sigma, LPM Pijar USU. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam Unimed sendiri pun seperti UKM UKMI Ar-Rahman, HMJ Basastrasia, UKM Pramuka, UKM Tarung Derajat, UKM PMI, UKM Menwa, Istana Quran unimed, UKM Keolahragaan, LP2IM Unimed tak kalah aktif untuk memberikan ucapan selamat atas pelantikan kru angkatan 33 Pers Mahasiswa Kreatif Unimed.

Penulis : Cinta Maulida Azbi, Vito Jeremy Lumban Tobing

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles