31 C
New York

Rania Maheswari Yamin: Kita Bisa Jadi Sejarah dalam Trend Fashion di Kalangan Generasi Muda

Published:

Medan, Persma Kreatif — Rania Maheswari Yamin, seorang influencer yang memiliki hubungan yang kuat dengan pahlawan Mohammad Yamin, seorang pahlawan nasional. Sebagai bagian dari generasi muda, Rania memadukan kain dan kebaya dalam gaya hidupnya, tidak hanya di acara formal tapi juga dalam kehidupan sehari-hari untuk menunjukkan cinta terhadap budaya Indonesia.

Rania memandang penggunaan bahan kain dan kebaya untuk trend fashion masa kini merupakan cara yang ampuh untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada generasi muda.


“Karena aku hampir setiap hari gunakan bahan kain dan kebaya. Namun, aku ingin memberitahu bahwa jangan sampai pakai kebaya hanya di acara formal saja, keseharian juga bisa. Kita bisa jadi sejarah berjalan, pakai sesuatu yang sudah dibanggakan sejak dulu untuk dipakai sehari-hari, terutama kuliah. Semoga kalian lebih sering berpakaian bahan kain lagi,” ungkapnya.

Rania mendorong generasi muda untuk berinovasi, berpikir kreatif, dan melestarikan warisan budaya dengan menyesuaikan dengan zaman dan teknologi masa kini. Melalui konten media sosialnya, ia memotivasi generasi muda untuk menggunakan dan mempromosikan warisan budaya, seperti batik dan kebaya, yang sering ia gunakan. Hal ini menyebabkan melonjaknya popularitas batik dan kebaya di kalangan generasi muda, sehingga menghasilkan peningkatan penjualan yang signifikan dan memberikan manfaat bagi UMKM lokal.

Meningkatnya trend penggunaan berkain telah mempengaruhi generasi muda untuk lebih kreatif dalam menggabungkan budaya dengan teknologi masa kini, sekaligus tetap mempertahankan identitas budaya Indonesia untuk memperkuat jiwa nasionalisme.

Penulis: Azahra Salwa
Editor: Winaldi

#persmakreatif #opini #persmahasiswa #trendfashion #raniamaheswariyamin

Related articles

Recent articles