4.4 C
New York

Unimed Mengukuhkan Mahasiswa Baru 2021, Rektor: Siap Mengantar Mahasiswa Menuju Gerbang Prestasi Dunia

Published:

Kamis, 12 Agustus 2021, Universitas Negeri Medan melaksanakan Pembekalan Awal Mahasiswa Baru (PAMB) secara daring. Sekitar 7.343 mahasiswa baru dari jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri dikukuhkan secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Medan, Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. PAMB yang dilangsungkan secara daring melalui Zoom meeting dan streaming YouTube ini dimulai pagi tadi pukul 08.00 WIB.

“Hal penting yang saudara lakukan saat ini adalah mengubah mindset bahwa anda bukan lagi seorang siswa, anda sudah menjadi mahasiswa. Mahasiswa yang sukses adalah mahasiswa yang mampu mensinergikan segala potensi diri yang Allah titipkan kepada saudara untuk meraih prestasi akademik, menjadi pribadi mulia dengan kekuatan akhlak dan budi pekerti yang dapat menjadi modal untuk berkiprah, berkarya, dan meniti karir guna meraih cita-cita yang membahagiakan keluarga. Saudara semua adalah harapan dan masa depan bangsa, agar melalui Unimed (the caracter building university) saudara akan menjadi calon pemimpin bangsa yang mampu membawa perubahan menuju Indonesia maju dan berdaya saing.” Ucap Rektor Universitas Negeri Medan, Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. Beliau juga turut menjelaskan bahwa betapa beruntungnya mahasiswa baru yang telah berhasil diterima di Unimed. Sebab, Universitas Negeri Medan sendiri tercatat pada tahun ini memiliki minat pendaftar sejumlah 56.524, sementara yang diterima adalah 7.343 calon mahasiswa baru.

“Unimed merupakan salah satu Universitas terbaik di Sumatera Utara. Kampus ini merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang pertama meraih akreditasi A, yakni pada tahun 2016. Kemudian disusul USU pada tahun 2018 dan UMSU pada tahun 2019. Pada Agustus 2020 lalu Unimed menjadi Perguruan Tinggi peringkat 39 dari 2.136 kampus yang ada di Indonesia. Mahasiswa Unimed juga telah mendapatkan berbagai macam prestasi, baik prestasi regional, nasional, maupun Internasional. Pada tahun 2020 lalu Unimed berhasil menjadi peringkat 21 nasional pada ajang pekan ilmiah mahasiswa. Semoga melalui saudara semua, prestasi mahasiswa Unimed meningkat. Unimed siap mengantar saudara menuju gerbang prestasi dunia.” Lanjut Dr. Syamsul Gultom SKM., M.Kes.

Acara Pembekalan Awal Mahasiswa Baru (PAMB) ini turut diisi oleh pengenalan layanan akademik, sosialisasi sistem akademik, pengenalan fakultas, fasilitas kampus, prestasi, pengembangan akademik, sambutan ketua Senat Unimed yakni Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., penjelasan tupoksi masing-masing Wakil Rektor, dan pembinaan kesadaran bela negara yang disampaikan Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles