asd
28.7 C
New York

Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker di Desa Gonting Malaha: Hasil Kolaborasi Dua Kelompok KKN Unimed

Published:

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Medan Desa Gonting Malaha dengan mahasiswa KKN Universitas Negeri Medan Desa Buntu Maraja melakukan kolaborasi program kerja. Program kerja kolaboratif tersebut dimaksudkan untuk merealisasikan program penyemprotan disinfektan serta pembagian masker untuk menghambat laju penyebaran Covid-19 pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB di Simpang Jalan Gonting Malaha dengan 14 peserta mahasiswa KKN. Kegiatan tersebut disambut hangat oleh masyarakat setempat, mengingat sudah lebih dari satu tahun kita menghadapi masa pandemi. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan mampu membantu masyarakat untuk mengingatkan kembali akan keberadaan Covid-19 sehingga tidak lalai dengan protokol kesehatan yang selama ini gandrung diusung.

“Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ini sangat membantu masyarakat setempat untuk menyadarkan mereka agar tetap mematuhi protokol kesehatan” Ujar Pak Iwan salah satu masyarakat desa.

Dengan adanya kolaborasi antar mahasiswa KKN, diharapkan kedua belah pihak merasakan keuntungan masing-masing bagi kelompoknya. Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan oleh Mardiah Irwanda Gultom, salah satu mahasiswa KKN Desa Buntu Maraja, “tentu saja dengan adanya kolaborasi ini, program dapat dijalankan lebih ringan karna bertambahnya personil.”

Selanjutnya, Atifah Putri selaku salah satu Mahasiswa KKN Desa Gonting Malaha berpendapat bahwa program tersebut selain membantu masyarakat menjaga prokes juga memberikan nilai kolaboratif sesama kelompok KKN Unimed, “keuntungan yang kami dapatkan setelah menjalankan kolaborasi pastinya menambah relasi pertemanan. Karena di antara kita ada yang tidak mengenal satu sama lainnya, sehingga dengan adanya kolaborasi kita dapat mengenal satu sama lainnya. Waktu yang dipakai juga lebih efesien. Program kerja yang kita lakukan jadinya lebih cepat selesai karena kita orangnya banyak, jadi berbagi maskernya juga cepat dilaksanakan. Adanya diskusi yang kita lakukan bersama dapat saling bertukar pikir untuk melaksanakan program kerja yang mau kami buat terkhusus untuk tim saya.”

Di samping adanya program ini, masyarakat turut berharap agar pandemi segera berakhir dan tidak adanya keterbatasan dalam beraktivitas.

Related articles

Recent articles