asd
25.5 C
New York

UNIMED Kembali Laksanakan Kegiatan PKKMB 2022 Tingkat Universitas Secara Virtual

Published:

Medan, Persma Kreatif — Universitas Negeri Medan (UNIMED) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 pada Kamis, (11/8) melalui Zoom Meeting dan live streaming Youtobe UNIMED TV. Kegiatan tersebut diikuti oleh para fungsionaris, dosen, dan lebih dari 4 ribu mahasiswa baru UNIMED. Kegiatan PKKMB 2022 tingkat Universitas Negeri Medan sendiri dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Dalam laporannya, Ketua Panitia PKKMB UNIMED 2022, Irwansyah Siregar, M.Pd mengatakan, “jumlah peserta Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 sebanyak 7.984 mahasiswa yang lulus dari berbagai jalur, mulai dari SNMPTN, SBMPTN, Mandiri dan Afirmasi.” Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan PKKMB ini akan diadakan selama dua hari pada tanggal 11 Agustus tingkat universitas dan tanggal 12 Agustus tingkat fakultas secara virtual.

Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes selaku rektor Universitas Negeri Medan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa baru UNIMED. Beliau juga melaporkan bahwa pada tahun 2022 jumlah peminat UNIMED sebanyak 57.8423 orang dan yang diterima sebanyak 7.984 orang. Di akhir sambutannya, beliau mengajak seluruh mahasiswa baru untuk dapat mensinergikan segala potensi diri.

Diharapkan mereka juga bisa meraih prestasi akademik dan pribadi yang mulia, karena UNIMED siap mengantarkan mahasiswanya menuju gerbang prestasi dunia.Pada kegiatan ini, Ketua Senat UNIMED, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd juga menyampaikan orasinya, “karakter menjadi sesuatu yang penting dalam menentukan kesuksesan. Belajar di UNIMED adalah harmonisasi antara sikap, pengetahuan dan keterampilan. Secerdas apapun mahasiswa jika tidak mempunyai sikap yang baik maka sama saja tidak ada artinya.” Beliau juga menambahkan bahwa warisan termahal dari perguruan tinggi kepada mahasiswa adalah cara berfikir yang mengedepankan kreativitas.

Ada beberapa kegiatan lain yang dilakukan selama proses PKKMB berlangsung, di antaranya adalah testimoni mahasiswa baru yang disampaikan oleh ananda Ali Hamza Lubis dan Aqilla Nazli. Penjelasan singkat dan pengenalan topoksi disampaikan oleh wakil rektor I, II, III, dan IV, sosialisasi layanan informasi UNIMED oleh Humas UNIMED, sosialisasi pembinaan kesadaran bela Negara dan bahaya radikalisme oleh KODAM 1 BB, sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh BNN Provinsi Sumatera Utara, dan pengenalan SEMA dan UKM yang ada di UNIMED. Kemudian, diakhiri dengan penyerahan mahasiswa baru kepada panitia PKKMB fakultas.

Setelah dilakukannya kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 tingkat universitas, diharapkan para mahasiswa baru dapat mengenal universitasnya dengan baik. Diharapkan mereka juga dapat termotivasi untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Kru: Ali Ahmatul Umri Hasibuan

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles