12.9 C
New York

UKMI Ar-Rahman UNIMED Melaksanakan Training Eskalasi 1 Tahap Pertama Secara Offline

Published:

Medan, Persmakreatif— Minggu (02/10/2022), Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman Universitas Negeri Medan (UNIMED) melaksanakan Training Eskalasi (TESLA) 1 Tahap 1 kepada calon anggota baru UKMI Ar-Rahman dengan mengusung tema “Aktualisasi Peran Pemuda Islami dalam Membangun Peradaban Rabbani”. Kegiatan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 01 hingga 02 Oktober 2022.

Pelaksanaan hari pertama TESLA 1 berlangsung di tingkat fakultas, sedangkan hari kedua dilaksanakan seluruh fakultas secara gabung di Gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) lantai 3.

TESLA merupakan training yang diselenggarakan sebagai tahap awal dalam proses perekrutan anggota baru UKMI Ar-Rahman UNIMED. Peserta yang telah mengikuti training ini dan dinyatakan lulus akan disebut sebagai anggota muda. Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam acara ini diantaranya kajian keagamaan yang disampaiakan oleh para pemateri serta kegiatan out-bond yang dilaksanakan beberapa fakultas.

Fares Boyanul Idrak selaku Ketua Umum UKMI Ar-Rahman UNIMED 2021 sebagai narasumber pada kegiatan Tesla hari kedua menyampaikan materi pengenalan UKMI. Ketua Umum UKMI Ar-Rahman UNIMED 2022, Ardiansyah Tanjung turut menyampaikan euforia selama kegiatan TESLA, “Antusiasme dari para peserta luar biasa, dari setiap fakultas ada perwakilannya. Bahkan beberapa fakultas ada yang pesertanya hampir mencapai 50 orang seperti Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Ini menandakan bahwa masih banyak yang berminat bergabung dengan UKMI dan saya pribadi sangat bangga dengan hal tersebut”.

Nur Laili Afsari Tanjung merupakan salah satu peserta Fakultas Ilmu Pendidikan juga mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kegiatan ini karena dapat menambah ilmu agama. “Acaranya seru dan pematerinya juga luar biasa. Saya banyak mendapakan ilmu agama”.

Pada akhir acara, para peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesannya terhadap pelaksaan kegiatan ini. Selain itu diumumkan peserta terbaik dengan apresiasi berupa hadiah dari masing-masing fakultas.

Kru: Ali

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles