24.2 C
New York

Tren Boneka Arwah (Spirit Dolls)

Published:

Saat ini tren boneka arwah atau spirit doll sedang banyak digandrungi oleh berbagai kalangan. Hal ini tidak luput dari kalangan selebriti yang merupakan pusat perhatian para netizen Indonesia. Banyak dari kalangan selebriti yang mulai mengadopsi boneka ini baik untuk dipajang hingga di rawat seperti anak sendiri. Beberapa artis yang menarik perhatian saat ini karna turut serta untuk mengadopsi boneka arwah ini, diantaranya Ivan Gunawan, Celine Eveangelista dan banyak dari kalangan mulai tertarik untuk mengadopsi boneka ini.

Banyaknya tokoh publik yang mulai ikut mengadopsi boneka arwah ini menambah rasa ingin tau orang mengenai boneka arwah ini, bukan hanya ingin tau apa itu boneka arwah, namun juga orang mulai tertarik mencari tau mengapa dan untuk apa banyak dari para kalangan selebriti itu mengadopsi boneka arwah seperti anak mereka sendiri.

Boneka arwah atau spirit doll ini sendiri dulunya digunakan dalam suatu ritual keagamaan. Di dalam boneka ini sudah dimasukkan arwah yang sangat beragam latar belakangnya. Boneka arwah ini sendiri memiliki banyak bentuk, ada yang berbentuk boneka bayi, anak kecil, bahkan boneka yang berukuran besar seperti manusia dewasa. Bentuknya yang lucu dan menarik menjadi salah satu daya tarik berbagai orang untuk mengadopsi boneka ini. Mengutip dari perkataan salah satu kolektor terkenal boneka arwah atau spirit doll yaitu, Furi Harun dalam kanal youtube-Nya. Furi harun sudah memiliki lebih dari 300 boneka arwah bahwa ia mengadopsi boneka ini untuk dirawat dengan baik seperti keluarga sendiri agar arwah-arwah tersebut dapat menemukan jalan pulang kepada Tuhan dan tidak dijadikan sebagai media mengantarkan santet atau hal negatif lainnya. Boneka ini dirawat layaknya anak asuh diberi makan dan minum juga diajarkan untuk melakukan hal-hal yang baik. Kisaran harga dari boneka ini sendiri dijual dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Hal ini tentu menimbulkan pro kontra dari berbagai pihak. Beberapa orang beranggapan bahwa jika Arwah sudah berpisah dengan jasad, tidak akan lagi gentayangan dibumi. Tetapi, ada juga beberapa pihak yang tertarik karena menurut mereka boneka arwah tersebut memiliki tampilan yang lucu dan cantik.

Saat ini, tokoh yang sedang hangat menjadi perbincangan public salah satunya adalah Ivan Gunawan seorang public figure yang tentunya banyak menarik perhatian public. Ia menjadi salah satu yang mengadopsi boneka arwah tersebut dan mengklaim boneka arwah tersebut sebagai anaknya. Saat ini ia sudah mengoleksi dua boneka arwah berbentuk bayi yang ia beri nama Miracle dan Marvel. Hal ini tentunya menuai berbagai macam komentar dari berbagai orang. Banyak yang berpendapat bahwa Ivan Gunawan mungkin kesepian bahkan stress karena mengklaim boneka sebagai anak. Namun Ivan menjelaskan dalam salah satu video youtube Boy William yang mengundang dirinya menjadi bintang tamu, Ivan Gunawan menjelaskan bahwa ia baik-baik saja.

Boneka memang teman masa kecil yang lucu dan menggemaskan saat kita kecil. Bentuk-bentuk lucu dari boneka banyak menarik perhatian berbagai orang terkhusus anak-anak, namun fenomena yang terjadi saat ini banyak orang dewasa yang mengadopsi boneka dan dirawat seperti anak sendiri. Tentu hal ini menimbulkan pertanyaan berbagai macam pihak. Berbagai macam tanggapan terhadap tren boneka arwah atau spirit doll saat ini, ada yang beranggapan hal itu adalah bentuk dari pesugihan, dan hal mistis lainnya dan ada juga yang beranggapan hal itu diakibatkan kesepian yang dirasakan seseorang. Terlepas dari hal itu, sebagai manusia hendaknya dalam memberi komentar kita harus bijak dan memikirkan segala macam aspek yang mungkin terjadi oleh para kolektor boneka arwah ini. Selama hal itu positif dan tidak merugikan kita, mari memperbanyak kegiatan positif sehingga kualitas hidup juga bisa lebih baik kedepannya.

Kru : Ayu Permata

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles