29.5 C
New York

Training IMMawati Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se-UNIMED

Published:

Jumat 7/01/2022, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mengadakan Training IMMawati Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se-UNIMED, yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah 02 Kampung Dadap pada pukul. 16.30-selesai. Berkah Rahmat illahi melimpahi Perjuangan kita. Mengangkat tema “Meneguhkan identitas immawati demi tercapai nya kader yang kritis, progresif dan kreatif”. Pada kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Komisariat IMM se-kota medan, senior dan pimpinan cabang.

Erika selaku ketua panitia mengucapkan Terima kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyampaikan kami mengangkat tema ini dengan harapan agar immawati menjadi sosok yang lebih kritis dan dapat berpikir out of the box, dan nantinya akan ada beberapa materi yang melibatkan immawan.

Selanjutnya immawati Pheby Mawaddah situmorang selalu perwakilan pimpinan komisariat apk IMM Se-Unimed dalam kata sambutannya mengatakan pada awalnya training immawati ini hendak dilaksanakan pada bulan September 2021 lalu, baru terlaksana pada hari ini, sebab adanya kendala pandemi, namun ketika mengadakan training immawati tidak menyurutkan semangat panitia dalam melaksanakannya. Dibalik tema tersebut diperlukan usaha dari immawati untuk terus mengupgrade diri. Secara esistensi immawati memang dikatakan immawati, tapi secara esensi sudah bisakah immawati memaknai kata esensi tersebut. Yang ingin diwujudkan dari tema kegiatan ini immawati diharapkan menjadi immawati yang kritis tidak bisa diam saja. Immawati harus lebih progresif baik dari diri individu dan secara kelompok serta kreatif membuat immawati lebih berbeda dari orang lain.

Dalam kata sambutan senior alumni oleh immawati Rahmi syafina mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan itikad yang dilakukan untuk membuat nilai-nilai dari kegiatan. “Perempuan-perempuan di Indonesia sebenarnya sudah progresif sejak zaman dahulu”. Kemudian disinilah immawati ditempa menjadi perempuan-perempuan yg hebat dan kritis. Ia berharap immawati harus menjadi kreatif dengan memulai kegiatan-kegiatan baru untuk menciptakan perempuan hebat yang baik dan tangguh dengan bergerak dan meluruskan niat serta menjadikan seseorang menjadi tempat belajar.

Ketua Umum PC IMM Kota Medan IMM immawan Tengku Suhaimi hakim putra S. A merasa kagum kepada Komisariat IMM Unimed karena mampu untuk solid dalam melaksanakan program kerja kolaborasi dengan sering mengadakan kegiatan bersama-sama serta mengapresiasi kegiatan training immawati yang dilaksanakan.

“Kegiatan ini sangat penting bagaimana immawati melaksanakan peran-peran pentingnya sebagai perempuan dalam organisasi ini. Seperti ungkapan wanita adalah tiangnya negara, oleh sebab itu kecerdasan immawati sangat diharapkan sebagai partner immawan dalam menghidupkan organisasi”. Ujarnya. Ia berharap immawati bisa menjadi wanita yg progresif dalam membangun IMM, karena peran immawati lah yang ditunggu bagaimana immawati memberikan warna dan masukan-masukan dalam organisasi. Kepada peserta untuk terus tekun dan fokus dalam menjalankan rangkaian kegiatan ini. Selama dua hari kedepan. Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pembukaan secara resmi oleh immawan Tengku dan melakukan serah terima berkas kepada MOT (Master of training) kemudian kegiatan pembukaan training immawati se-Unimed ditutup dengan pembacaan lafadz hamdallah.

kru : Adinda

Related articles

Recent articles