asd
32.3 C
New York

Tolak Energy Kotor Batu Bara, Yayasan Srikandi Lestari Gelar Pelatihan Pramedia

Published:

Medan, Persma Kreatif – Yayasan Srikandi Lestari gelar Pelatihan Pramedia pada Kamis-Sabtu (20-22/7/23) di restoran Ayam Penyet Jakarta Jl. Gatot Subroto, Medan. Pelatihan ini diadakan sebagai bentuk kampanye penolakan energi kotor batu bara dan mendorong kemampuan komunitas, mahasiswa, dan aktivis agar dapat menjadi jurnalisme warga yang baik dan peka terhadap isu lingkungan.

Paramedia merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengedukasi masyarakat yang aktif dengan media sosial agar dapat menjadi jurnalis warga yang baik. Tujuan dari kegiatan
pelatihan ini untuk memberdayakan kemampuan remaja dalam menulis dan melaporkan berita yang sesuai kode etik sehingga dapat melahirkan jurnalis yang kompeten di masa depan.

Diana Srimilama selaku pemateri film pendek dokumenter mengungkapkan, “Saat ini yang benar-benar dihadapi adalah persoalan lingkungan dan krisis iklim yang harus disikapi bersama.”

Kegiatan juga diisi dengan pelatihan pembuatan video dokumenter dan naskah berita untuk melihat langsung pemahaman peserta atas materi yang disampaikan.

Sebelum pelatihan ini selesai, Yayasan Srikandi berharap agar para peserta yang hadir dapat membantu dalam mengkampanyekan isu lingkungan secara meluas.

Related articles

Recent articles