12.9 C
New York

Tebar Kurban Kegiatan Ukhuwah yang dilaksanakan oleh SEMA UNIMED 2021

Published:

21/7/2021, dalam rangka perayaan Idul Adha. Bidang agama islam SEMA UNIMED KABINET SIGAP 21 mengadakan kegiatan kurban yang bernamakan Tebar Kurban. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang membuka kesempatan kepada para pendonasi untuk menyumbang memberikan donasinya untuk membeli hewan qurban yang akan disalurkan di Desa Huta Bayu , Kelurahan Bandar Manik, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. Alhamdulillah telah terselenggarakan pada 21 Juli 2021 di dusun Huta Bayu di tempat yang secara perekonomian kurang berkembang.

Tebar Kurban ini dipartisipasikan oleh pendonasi, tim SEMA, dan Aliansi Mahasiswa UNIMED yang berdomisili di daerah tempat kurban. Kegiatan ini meliputi bincang-bincang dengan warga sekitar, peningkatan rohani bagi panitia dan penyembelihan hewan kurban. Dengan diadakannya kegiatan ini, tentunya dapat memperkuat iman dan persatuan umat Islam pada umumnya dan mahasiswa pada khususnya.

Alur pengumpulan dana dalam program ini, dilakukan dengan cara melakukan open donasi dengan menyebarkan flyer di sosial media dalam jangka waktu 1 bulan, dan mampu mengkurbankan 1 ekor kambing.

Kegiatan ini diharapkan bisa memupuk rasa syukur yang diungkapkan dengan memberikan kurban kepada yang membutuhkan, meningkatkan ukhuwah islamiyah, dan rasa peduli sosial.

Kru: risa

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles