13.1 C
New York

Tanah Longsor di jalur Medan-Brastagi Makan Korban

Published:

Musibah Tanah Longsor di jalur Medan-Brastagi & sebaliknya pada Kamis (3/12) jam 10 malam. Terdapat lebih kurang 20 titik longsoran dan pohon tumbang di sepanjang jalur Medan – Brastagi & Sebaliknya.
.
Di daerah tikungan Tirtanadi terdapat banyak pohon tumbang yang mengakibatkan 1 supir pickup yang membawa bawang tertimpa longsor dan meninggal dunia di tempat sedangkan di daerah Rambung Baru terdapat 1 unit truck colt diesel yang tertimpa longsor.
.
“Daerah longsor yang paling parah yaitu di tikungan Tirtanadi. Sudah terdapat banyak titik longsor di jalur atas sembahe sampai tikungan Tirtanadi sehingga jalan sudah ditutup dan tidak bisa dilewati lagi. Hingga saat ini kami dengan Pemkab Deli Serdang bersama masyarakat masih berupaya membersihkan jalur ini. Untuk itu diharapkan warga yang ingin melintasi jalur ini mengambil jalur alternatif lain karena jalur ini sudah tidak dapat digunakan lagi”, Kata Bapak Sonny W.S, Kasat Lantas Polrestabes Medan.
.
Hingga sore hari ini, sudah selesai pengerjaan pembersihan dan uji coba pembukaan jalur Medan-Brastagi menggunakan sepeda motor dan beberapa kendaraan yang terpantau mulai lancar. Namun tetap harus berhati-hati karena di beberapa titik yang terkena longsor terdapat pohon yang miring dan akan segera ditindaklanjuti. Polrestabes Medan masih berjaga-jaga di daerah tikungan Tirtanadi karena keadaan masih tidak memungkinkan.
.
“Untuk itu bagi warga yang ingin melintasi jalur ini harap berhati-hati dan mengambil jalur lain karena cuaca saat ini sedang hujan”, Kata Bapak Sonny W.S.

Related articles

Recent articles