32.1 C
New York

Talkshow Inspiring Story : Kuliah Penting, Organisasi Penting, Kreatif itu Harus

Published:

Medan – Persma Kreatif, Mahasiswa menjadi peran penting dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Peranan ini sangat berarti untuk menunjukkan identitas diri bangsa dalam kancah internasional. Untuk itu peran Lembaga menjadi lebih penting dalam mendukung kegiatan yang menjunjung nilai pendidikan. Berdasarkan hal tersebut, SEMA dan BPM Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan mengadakan Talkshow Inspiring Story yang membawakan tema “Kuliah Penting, Organisasi Penting, Kreatif itu Harus”, Jumat (9/9/22). Kegiatan yang dikhususkan untuk mahasiswa/i Fakultas Ekonomi ini dilaksanakan secara langsung, bertempat di Aula Lt. III FE UNIMED. 

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D selaku Dekan  Fakultas Ekonomi, Guntur Kurniawan selaku Presiden Mahasiswa UNIMED, Wahyu Muhardha Putra, Wakil Presiden Mahasiswa UNIMED, Muhammad Ali Dirham Nainggolan dan sebanyak 50 peserta yang merupakan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi. Talkshow ini menghadirkan narasumber yang sangat memotivasi, Afrizal Syahputra Lubis, A.Md Owner Leader Cafe Pematang Siantar, Ketua Komunitas Wirausaha Siantar, Pengurus UMKM Indonesia Bersinar Kota Pematang Siantar. 

Target atau sasaran utama dari kegiatan Talkshow ini adalah mahasiswa/i baru yang berada di lingkup fakultas ekonomi. Tujuannya adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa/i baru akan lingkungan perkuliahan masih dianggap baru. Harapan dari terlaksananya kegiatan talkshow ini adalah mahasiswa/i dapat menyeimbangkan antara kuliah dan berorganisasi. Hal lain yang juga diharapkan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa/i baru termotivasi untuk bertindak dan berpikir secara kreatif. 

Setelah pemaparan materi, pewara memandu peserta untuk melakukan sesi tanya jawab antara narasumber dengan penanya. 

Di penghujung acara, MC mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta dari seluruh peserta yang hadir dan turut memeriahkan kegiatan talkshow inspiring show ini, dengan harapan akan bertemu lagi di talkshow tahun berikutnya. 

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles