24.2 C
New York

MITI-KM Sumbagut Angkat Tema Find Your Talent and Take Your Action To Be Success pada Grand Opening Temu Wilayah MITI-KM Sumbagut 2022

Published:

Medan, Persma Kreatif — Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia–Klaster Mahasiwa (MITI-KM)menyelenggarakan kegiatan Temu Wilayah MITI-KM SUMBAGUT 2022 (TEMWIL 2022). Kegiatan ini mengambil tema “Find Your Talent and Take Your Action to be Success,” Minggu (11/9).Acara TEMWIL 2022 dilaksanakan secara hybrid. Pelaksanaan secara offline dilaksanakan di titik kumpul masing-masing zonadan secara online dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting. 

Acara pembukaan dipandu oleh Luthfi Al Faraby dan Putri Fauziahri selaku MC. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ilham Ruser. Penyampaian kata sambutan pelaksanaan kegiatan oleh Hadi Wijoyo, kata sambutan oleh koordinator wilayah Sumbagut, Ilman Arif dan sambutan terakhir disampaikan oleh ketua umum MITI-KM 2022, Azzam M Hafidz, S.E. 

Dalam kata sambutannya, Azzam M Hafidz, S.E. menyambut hangat para peserta temu wilayah dan narasumber yang telah bersedia menyampaikan materi. Tak lupa, beliau memberikan sepatah dua kata serta membuka acara webinar dengan antusias. 

Sebelum acara inti dimulai, panitia menayangkan video pembacaan puisi yang dibacakan oleh anggota MITI-KM. Acara inti dipandu oleh Dina Zhafira Purba selaku moderator. Moderator membacakan CV Herlambang Tinasih Gusti selaku pemateri dan memandu acara inti. Ia memulai materinya dengan membuka wawasan awal dan memberikan studi kasus mengenai tema yang diangkat.

Pemateri melakukan ice breaking dengan melakukan games interaktif kepada para peserta baik yang ada di Zoom meeting, maupun yang berada di titik kumpul lokasi masing-masing. Setelah itu, pemateri menyampaikan materi dengan metode dua arah, yakni dengan melibatkan peserta ketika menyampaikan materi. 

Pemateri tersebut mengungkapkan, “kita harus berani memilih dan menentukan tujuan dengan hal tersebut, akan sangat membantu kita dalam mengembangkan dan menentukan bakat kita. Selain itu, butuh keberanian untuk memilih bakat, bakat yang kita miliki sangat baik jika kita terus mengembangkan, khususnya kepada anak-anak muda zaman sekarang agar negara Indonesia terus berkembang. Kalau bisa (Indonesia) menjadi negara yang maju dengan kontribusi yang kalian lakukan. Talent needs human motivation and effort to grow.”

Penyampaian materi diakhiri dengan menyimpulkan materi dan melakukan sesi tanya jawab interaktif yang dipandu oleh moderator. Acara penutup diakhiri dengan MC menutup acara webinar dan mengungkapkan harapan, “seluruh ilmu yang diberikan dapat diserap baik oleh para peserta dan menerapkan ilmu dalam kehidupan sehari-sehari. Terutama dalam mengembangkan dan menentukan bakat yang kita miliki, agar bakat tersebut memberikan dampak yang baik bagi negara Indonesia.”

Kru: Rizky Agassy Sihombing

Related articles

Recent articles