23.7 C
New York

Peringati Hari Olahraga Nasional, HMJ IKOR Adakan Turnamen Futsal

Published:

Medan, Persma Kreatif — Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan (IKOR) Universitas Negeri Medan melaksanakanturnamen futsal, Sabtu (10/9). Pertandingan ini berlangsung pada tanggal 10 sampai 11 September 2022 yang terlaksana di Lapangan Futsal Unimed.

Pertandingan futsal tersebut diadakan  untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap tanggal 9 September. Dilansir dari Kompas.com, Haornas adalah bentuk kepedulian pemerintah sebab perlunya pendidikan olahraga. Hal ini telah diputuskan melalui Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 67 Tahun 1985.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini telah resmi dibuka oleh sekretaris Jurusan Ilmu Keolahragaan. Kegiatan ini diadakan khusus untuk mahasiswa Ilmu Keolahragaan dan dihadiri oleh dosen-dosen Ilmu Keolahragaan.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini supaya mempererat silahturahmi antara stambuk 2019 hingga stambuk 2022, dan semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi pada tahun depan,” ucap Puji Ratno, S.Si., M.Pd selaku Ketua Jurusan Ilmu Keolahragaan.

Dari data yang didapat, pertandingan futsal tersebut diikuti sebanyak 16 tim futsal putra dan 4 tim futsal putri. Pertandingan tersebut diharapkan dapat memperkuat tali persaudaraan antara mahasiswa dan mahasiswi prodi Ilmu Keolahragaan. 

Related articles

Recent articles