13.1 C
New York

Studi Banding HIMA Manajemen Unimed dengan HMPS Manajemen Bisnis Polmed

Published:

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen Universitas Negeri Medan mengadakan studi banding dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Bisnis Polmed pada Sabtu, 31 Juli 2021. Studi banding yang diinisiasi dengan tajuk “Membangun Relasi, Menguatkan Komunikasi, Mempererat Silaturahmi guna Meningkatkan Kualitas Organisasi” ini dilakukan via daring.

Sesuai dengan tajuk yang diusung, studi banding ini memiliki tujuan substantif yakni menjaga sinergisitas antar kedua organisasi, memupuk tenggang rasa, dan membangun kekompakan. Wakil ketua HIMA Manajemen Unimed, Reza Ainul Rahman Siregar, melaporkan bahwa sudah saatnya kedua belah pihak sama-sama dapat mengambil manfaat dari acara yang diadakan, “Saya mengajak baik Hima Manajemen Unimed dan HMPS Manajemen Bisnis Polmed makin erat kerja samanya. Semoga kita sama-sama dapat mengambil renungan dan manfaat dari studi banding ini. Seminimalnya sebagai evaluasi untuk perbaikan program kerja masing-masing.”

Studi banding diisi dengan presentasi dan memaparkan segala macam program kerja atau kegiatan masing-masing lembaga. Wahyu Pradika, selaku salah seorang punggawa HIMA Manajemen Unimed mengatakan bahwa awal mula terbentuknya Hima manajemen yaitu menjadi wadah pembinaan, komunikasi, solidaritas, konsultasi, dan koordinasi antar mahasiswa Manajemen di Universitas Negeri Medan, “di sini dapat saya laporkan bahwa HIMA Manajemen Unimed berdiri dan memiliki tujuan mengembangkan kegiatan kreativitas mahasiswa Manajemen di Unimed untuk meningkatkan mutu SDM, persatuan dan persaudaraan, hingga menjadi penyalur segala saran mahasiswa Manajemen ke kepala jurusan Manajemen.”

Kesempatan berikutnya dimanfaatkan oleh HIMA Manajemen Unimed menyampaikan program kerja yang telah dibentuk. Himpunan Mahasiswa yang memiliki visi terwujudnya HIMA sebagai organisasi yang kontributif serta menjunjung tinggi profesionalitas, jiwa kritis, kekeluargaan, inovatif, serta bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa ini melalui Wahyu Pradika menjelaskan kegiatan mereka secara rinci, “Beberapa saat yang lalu HIMA Manajemen Unimed melakukan kerja sama dengan Nutrifood dalam penyelenggaraan webinar, menginisiasi program buka bersama dan berbagi takjil, mengadakan MSR (Manajemen Sosial Responsibility), mengadakan MSG (Manajemen Solidarity Games), dan program-program internal maupun eksternal lainnya.” Tutup Wahyu Pradika.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles