13.1 C
New York

Sosialiasi yang Sangat Berdampak dalam Mengembangkan Kreativitas

Published:

Medan, Persma Kreatif — Semarak Kepenulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa atau yang biasa disingkat dengan PKM, membuat program studi Pendidikan IPA UNIMED tergerak melaksanakan sosialiasi dengan mengusung tema “Sosialiasi Pembuatan Proposal PKM Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA” dalam rangka meningkatkan kreativitas mahasiswa. Acara dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting. Kamis, 15 Desember 2022.

Acara dipandu oleh Ali Ahmatul Umri Hasibuan selaku MC sekaligus Moderator dan Wina Dyah Puspita Sari, S.Si., M.Si selaku Ketua prodi Pendidikan IPA UNIMED membuka acara sosialisasi dan memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa/i prodi Pendidikan IPA agar semangat dalam mengembangkan kreativitas mereka dan berharap agar kedepannya mahasiswa/i dapat antuasias dalam mengikuti perlombaan akademik maupun non-akademik.

Terdapat sekitar kurang lebih 70 mahasiswa, berserta para dosen Pendidikan IPA UNIMED yang ikut menyukseskan dalam berpartisipasi menjadi audience pada kegiatan ini. Pada kesempatan kali ini, prodi Pendidikan IPA UNIMED mengundang narasumber yang luar biasa, seorang mahasiswi yang sudah berkecimpung di dunia PKM sejak lama dan beberapa kali memenangkan medali pada pelaksanaan PIMNAS di tahun ini.

Vebrina Adnin yang biasa dikenal dengan sebutan Adnin. Verbina Adnin merupakan salah satu mahasiswi program studi Pendidikan IPA Angkatan 2018 yang meraih segudang prestasi di masa kuliahnya. Salah satu prestasi yaitu meraih medali emas kategori presentasi skim PKM-PI pada pelaksanaan PIMNAS ke-35.

Pemateri menyampaikan segala informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan PKM, Pendanaan, bahkan sampai ke tahap PIMNAS. Sangat banyak informasi yang diberikan oleh pemateri mengenai PKM, sehingga para audience mendapatkan banyak sekali insight yang sangat bermanfaat bagi mereka. Setelah pemateri memaparkan, diadakannya sesi tanya jawab, agar dapat menguatkan informasi yang telah mereka dapatkan dari pemateri.

Pemateri mengharapkan agar kedepannya mahasiswa prodi Pendidikan IPA UNIMED sampai ke tahap PIMNAS, dan meraih medali, serta menjadi juara, agar dapat membanggakan UNIMED, maupun prodi Pendidikan IPA UNIMED.

Kru: Rizky Agassy Sihombing

Related articles

Recent articles