asd
32.3 C
New York

Semarak Festival Senyum Rakyat di Istana Maimun

Published:

Medan, Persma Kreatif — BRI (Bank Rakyat Indonesia), Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar acara bertajuk Festival Pasar Senyum Rakyat di Istana Maimoon, Sabtu (22/10).

Acara dimulai sejak pukul 07.30 WIB, dibuka resmi oleh Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman, Perwakilan dari Pegadaian dan PNM, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara dimeriahkan dengan 50 stand yang disewa oleh UMKM nasabah BRI, Pegadaian, PNM, Dinas Koperasi Medan, yang masing-masing menawarkan produk mereka dari mulai kuliner, fashion, hingga kerajinan tangan.

Sebelum hadir menyapa masyarata kota Medan, Festival Pasar Senyum Rakyat juga hadir di kota Cirebon dan Denpasar.
“Festival acara ini sangat bagus digelar, UMKM jadi punya peluang dan kesempatan untuk menjual produknya disini. Ini juga kan UMKM ada yang dari binaan BRI, Pegadaian, PNM, juga Dinas Koperasi Medan, semoga dengan ini dan pembinaan yang diberikan dapat membuat UMKM di kota Medan semakin maju.” Kata Nila, salah satu tenant stand UMKM Kuliner.

Festival Pasar Senyum Rakyat di Kota Medan merupakan ajang pagelaran bagi para pelaku usaha untuk menjual produk ya yang sekaligus sebagai sosialisasi produk pembiayaan bagi pelaku usaha, agar usaha mereka dapat tumbuh dan naik kelas.

Menurut Romi, salah satu pengunjung Festival mengharapkan agar acara ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang hadir untuk menambah ilmu tentang kewirausahaan, mengelola dan mengembangkan usaha dari nol hingga menjadi sukses. “Harapan saya sama dengan harapan yang disampaikan pak Eka, dari Pegadaian tadi.” Tuturnya.

Tak hanya menikmati pameran produk UMKM, para pengunjung yang hadir juga dapat mengikuti talkshow interaktif tentang solusi finansial bersama narasumber pengusaha UMKM sukses di Medan, talkshow tentang legalitas, perizinan, sertifikasi, permodalan hingga pemasaran produk, hingga literasi tentang bagaimana mengembangkan bisnis secara digital atau daring melalui aplikasi.

Festival Pasar Senyum Rakyat menghadirkan panggung hiburan, yang disemarakkan oleh penampilan dari band, guest star yaitu Indra Sinaga. Ada juga zona bermain anak, lomba mewarnai, lomba fashion show, cosplay competition, hobi komunitas seperti pecinta hewan. Selain itu, masyarakat yang datang juga berkesempatan mendapat voucher belanja dan doorprize menarik.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles