25.1 C
New York

Sambut Haornas ke-39, Pemprov Sumut Berikan Penghargaan kepada Insan Olahraga Berprestasi

Published:

Medan, Persma Kreatif — Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet dan insan olahraga yang berprestasi dan berdedikasi di Sumatera Utara. Penghargaan  diserahkan langsung Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Lapangan Astaka Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Kamis (6/10). Salah satu penerima penghargaan, Abdul Latif Rusdi yang mendapatkan penghargaan kategori guru/dosen olahraga berprestasi

Penghargaan tersebut  diberikan kepada atlet berbakat, jurnalis olahraga, pegiat olahraga, guru olahraga, dosen olahraga, psikolog, induk organisasi dan atlet disabilitas berprestasi di Peparnas 2021 dan ASEAN Para Games 2021. Sebanyak 48 insan olahraga yang diberikan penghargaan dan dianggap memiliki peranan besar dalam upaya mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

Edy mengucapkan selamat dan berharap para atlet agar dapat meningkatkan prestasi terlebih untuk kegiatan PON yang akan diselenggarakan pada tahun 2024. Mengingat pada tahun tersebut adalah giliran Sumatera Utara yang akan menjadi tuan rumahnya. Tak hanya pemberian penghargaan, Gubernur Sumut juga memberikan hibah berupa fasilitas olahraga yaitu Gedung Olahraga (GOR) di Kabupaten Pakpak Barat dan pembangunan shelter lapangan tenis di Lanud Sewondo, Kota Medan. Pemberian GOR bertujuan untuk meningkatkan sektor olahraga di Pakpak Bharat, mengingat selama ini Pakpak Barat belum memiliki gelanggang olahraga yang memadai.

Salah satu penerima penghargaan, Abdul Latif Rusdi menyampaikan dengan adanya pemberian penghargaan dari Pemprov Sumut menunjukkan bahwa para atlit masih  mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Hal ini lebih memacu dan menambah semangat untuk berkarya serta berjuang demi olahraga. Beliau pun berharap prestasi olahraga di Sumut selalu meraih  hasil yang terbaik.

“Kepada para pahlawan dan peraih penghargaan olahraga, semoga bisa meraih  hasil yang terbaik sesuai dengan target, kemudian untuk bidang olahraga pendidikan bisa melahirkan bibit-bibit olahrgawan yang baru, mulai dari SD,SMP,SMA,” ucapnya.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles