12.9 C
New York

Pertunjukan Medan Teater dan Teater Iqra Memperingati Hari Teater Nasional

Published:

Medan, Persma Kreatif— Dalam rangka memperingati Hari Teater Nasional,Medan Teater dan Teater Iqra mengadakan pertunjukan yang berjudul SAMPURAGA dan Cik Indun dengan Sutradara Ahmad Munawar Lubis dan Bunda Jibril (28/03).

Acara dimulai pukul 19:30 di Sanggar Tari – Taman Budaya Medan Jalan Perintis Kemerdekaan No.33. Dimulai dengan drama Cik Indun oleh Teater Iqra, sebuah pertunjukan yang menunjukkan pesan moral perjuangan seorang istri di rumah dengan dagangannya dan seluruh tragedi yang terjadi dan harus tetap kuat didepan suami.

Medan Teater juga menyemarakkan pertunjukan berbasis etnografi lewat drama SAMPURAGA. Sebuah cerita yang diambil dari daerah Mandailing Natal yang memiliki makna untuk tidak durhaka dengan orang tua.

Anggita salah satu aktris merasa puas sudah turut andil ikut meriahkan acara ini dengan menampilkan sebuah drama dalam pertunjukan kali ini, beliau mengharapkan teater Medan bisa aktif dan terus menunjukkan eksistensinya dalam dunia teater terutama di Sumatra Utara bahkan sampai nasional.

Kru : Wahyu Pradika

Related articles

Recent articles