12.9 C
New York

Perkenalan Mahasiswa KKN UNIMED di Desa Sipare Pare Tengah, Kecamatan MerbauKabupaten Labuhan BatuUtara 

Published:

Labuhan Batu Utara, Persma Kreatif – Sebanyak 21 mahasiswaUNIMED melaksanakan KKN di Desa Sipare Pare Tengah, Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Selasa(26/07).  Mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusanmelakukan perkenalan sekaligus diskusi program bersamaAhmad Syafi’i, S.P. , Kepala Desa Sipare Pare Tengah DusunIII. Acara dipandu oleh Nahdah Faizah Harahap selakupembawa acara pada kegiatan tersebut.

Acara perkenalan yang dilakukan di kantor kepala desa diawalidengan pembacaan doa oleh Reza Rivaldi Batubara. Kemudianacara dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya dipandu oleh Elisabeth M. Hutabarat. Dalam acaratersebut juga, Din Rahmadhani Aceh sebagai Ketua KelompokKKN menyampaikan sambutannya dengan mengucapkanterimakasih kepada kepala desa dan jajaran perangkat desa, karena telah diterima untuk melaksanakan KKN di Desa SiparePare Tengah.

Ahmad Syafi’i selaku Kepala Desa juga menekankan untukmengedepankan etika bermasyarakat, serta menjalin silaturahmidengan baik sehingga mahasiswa dapat menjalankanprogramnya dan membangun desa di era new normal saat ini.

Adapun beberapa rencana program yang akan dilakukankelompok mahasiswa KKN UNIMED Desa Sipare Pare Tengah ialah membangun bidang pendidikan, kesehatan, sertapemberdayaan masyarakat di era new normal. Hal ini sesuaidengan tema Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas NegeriMedan tahun ini, yaitu “Membangun Desa di Era New Normal.”Saran dan masukan juga disampaikan oleh BadanPermusyawaratan Desa (BPD)  agar mahasiswa mampuberadaptasi dengan masyarakat, seperti pribahasa “di mana bumidipijak, di situ langit dijunjung.”

Dengan demikian, acara perkenalan antara mahasiswa denganperangkat desa berjalan dengan lancar menjadi awal yang baikuntuk pelaksanaan program kerja KKN. Program kerja tersebutakan dilaksanakan oleh mahasiswa selama satu bulan ke depan. Dukungan dari perangkat desa serta masyarakat pun disampaikan dalam bentuk kesiapan berkolaborasi dalammenyukseskan program kerja yang telah disiapkan.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles