asd
25.5 C
New York

Pelantikan Pengurus Baru Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Periode 2020-2021

Published:

UKM Pers Mahasiswa (Persma) Kreatif Universitas Negeri Medan (Unimed) Kamis, 17/12/2020 melaksanakan pelantikan pengurus baru Pers Mahasiswa Kreatif Unimed periode 2020/2021 di ruang sidang B gedung BIRO Rektor Unimed. Sesuai keputusan Rektor Universitas Negri Medan (UNIMED) Nomor : 0895/UN.33/KPT/2020 menetapkan 48 pengurus Persma Kreatif yang dilantik.

Acara dimulai dari pukul 09.30-10.45 WIB dengan pembacaan do’a, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Koordinator kegiatan UKM Persma Kreatif, bapak Dr. Yasaratodo Waw M.Pd, Pembina Persma Kreatif, abangda Abdul Latif Rusdi Hsb S.Pd, M.pd, Perwakilan demisioner, abangda Mhd. Tommy Lumban Tobing, dan Pemimpin Umum baru, abangda Eko Agus Herianto.

Adapun Badan Pengurus Harian UKM Persma Kreatif Unimed yang dilantik adalah abangda Eko Agus Herianto sebagai Pemimpin Umum, kakanda Lili Sartika sebagai Sekretaris Umum, kakanda Anggi Pujianti sebagai Bendahara Umum, Abangda Muhammad Amin Rais sebagai Pemimpin Redaksi, kakanda Junita Karlina  sebagai Pimpinan Usaha dan kakanda Dewi Tri Wibowo sebagai Kepala Litbang (Penelitian dan Pengembangan), serta 42 anggota UKM Persma Kreatif Unimed di bidangnya masing-masing.

Persma Kreatif mengundang LPM se-kota Medan, Seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa Unimed, serta Senioren untuk menghadiri pelantikan pengurus baru melalui live streaming Instagram @persmakreatif. Hal tersebut dilakukan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan membatasi jumlah hadirin dan menjaga jarak.

Pembina UKM Persma Kreatif pada kesempatan ini mengatakan “Regenerasi dilakukan untuk menggerakkan tali persaudaraan. Jangan asal berubah kepengurusan namun tetap jaga keharmonisan. Kerjasama akan UKM harus tetap dijaga dan presestasi yang telah dibuat kreatif harus tetap dijaga.”

Dalam pelantikan tersebut pemimpin umum demisioner tahun 2019-2020, abangda Mhd. Tommy Lumban Tobing menyampaikan bahwa Kreatif merupakan sebuah keluarga. Akan tetapi, ganti pengurus bukan berarti ganti keluarga.

“Biarkan keluarga itu terus bertambah dan tetap ada. Apa yang sudah baik dipertahankan dan diteruskan, yang salah diperbaiki,” Pesan pemimpin umum demisioner saat menyampaikan kata sambutannya.

Abangda Eko Agus Herianto selaku pemimpin umum baru, dalam kesempatan memberi sambutan mengatakan “Hari ini adalah hari pelantikan menjadi seorang pengurus baru persma kreatif. Segala hal esensial meliputi kecerdasan berpikir, kritis, dan idealis semua harus dipenuhi dalam UKM ini. Menjadi seorang jurnalis kampus tidaklah mudah, juga untuk menduduki jabatan sebagai kru harus paham kaidah-kaidah sebagai seorang wartawan.” tutupnya.

Related articles

Recent articles