13.1 C
New York

Pelantikan Pengurus BAKORDA HIPMI PT SUMUT

Published:

Medan, Persma Kreatif – Senin (18/7) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Sumatera Utara (HIPMI PT SUMUT) melaksanakan pelantikan pengurus baru di Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia.

Mengusung tema ‘Sinergitas Pengusaha Muda dalam Peningkatan Bisnis Modern dalam Masa Keemasan’ berlangsung sangat meriah dan spektakuler.

Sebanyak 86 anggota yang terdiri dari berbagai HIPMI perguruan tinggi di Sumatera Utara siap menjadi wadah untuk memajukan perekonomian UMKM khususnya di kalangan mahasiswa/pengusaha muda.

Ketua Umum HIPMI PT SUMUT terpilih, Teuku Hafiz Riansyah bersama Sekretaris Umum M. Rizqi Sukarno, dan Bendahara Umum Muhammad Ilham memiliki berbagai program kerja untuk HIPMI PT SUMUT ke depan, selama masa bakti 2021-2024.

“Contoh program-program yang diusung antara lain melakukan pembinaan terharap UMKM, melaporkan produk-produk yang belum terdaftar di e-catalog (digitalisasi produk secara resmi), hingga memodernisasi bisnis konvensional menjadi bisnis yang profesional. Tentu ini bukan hal yang mudah, namun HIPMI berusaha untuk terus menjadi wadah bisnis modern dalam meningkatkan perekonomian Indonesia,” jelas Hafiz.

Untuk merealisasikan program-program tersebut di berbagai perguruan tinggi, Hafiz memberikan tanggung jawab dan kerja sama antar banom yang ada di tiap universitas sebagai ‘kaki tangan’ dalam pengimplementasian program yang diharapkan.

Hafiz juga menegaskan bahwa relasi antar anggota terpilih harus berjalan baik, begitu pula hubungan kepada Dinas UMKM dan Perdagangan yang juga harus berjalan lancar dari segi struktural, baik terhadap pemerintah maupun pihak swasta.

Kiki Rumonda Hasibuan sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan ini turut mengapresiasi kinerja para panitia yang selalu memberikan waktu dan tenaga sejak dimulainya rapat pertama hingga sebulan penuh dalam mempersiapkan acara hingga dapat berjalan sukses seperti hari ini. Sebanyak 750 undangan disebar ke seluruh HIPMI PT dan berbagai pihak penting di Sumut, jajaran pemerintahan misalnya.

“Mungkin masih banyak hal yang kurang di sana sini, namun acara yang telah berlangsung cukup sesuai dengan ekspektasi saya. Setelah melakukan evaluasi, saya harap kedepannya kekurangan-kekurangan yang ada dapat dicover, diatasi, dan diimprovisasi agar tidak menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan,” kata laki-laki berkulit sawo matang itu sebagai penutup dalam sesi wawancara.

Kru : Dewi Susilawati

Related articles

Recent articles