asd
32.3 C
New York

PELANTIKAN BPH IMM K.H AHMAD DAHLAN FMIPA UNIMED PERIODE 2021/2022

Published:

Pada Sabtu, 22 Januari 2022, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah K.H Ahmad Dahlan FMIPA UNIMED menyelenggarakan pelantikan Badan Pengurus Harian periode 2021/2022 yang berlokasi di Aula Dispora Sumut. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Senior, Alumni, Pimpinan Cabang IMM Kota Medan, dan UKM eksternal dan internal UNIMED. Acara berlangsung dengan lancar dan penuh antusias dari semua pihak.

Acara dibuka langsung oleh master ceremony (MC) dan dilanjutkan dengan pembaca ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars IMM serta laporan ketua panitia. Kemudian dilanjutkan ke acara inti yaitu prosesi pelantikan dan serah terima jabatan dari pengurus lama ke pengurus baru IMM K.H Ahmad Dahlan FMIPA UNIMED periode 2021/2022.

Pelantikan BPH periode 2021/2022 ini mengangkat tema yaitu “Konfigurasi Loyalitas Ikatan Menuju Metamorfosa Pimpinan Yang Berintelektual Demi Integritas Dan Kinematika Yang Progresif Dan Berkemajuan”. Ketua umum IMM K.H Ahmad Dahlan Periode 2021/2022 Alex Candra Sinaga menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa tema ini diangkat, karna didalam IMM K.H Ahmad Dahlan FMIPA terdiri atas empat jurusan yaitu Kimia, Biologi, Fisika, dan Matematika, maka tema ini berkaitan juga dengan empat jurusan yang berada di FMIPA.
“Pandemi sudah hal yang biasa bagi kita yang bukan menjadi halangan lagi dan untuk memaksimalkan kekurangan yang terjadi pada periode sebelumnya kita harus meningkatkan pemanfaatan teknologi dan juga di era 4.0 tentunya kita sudah bergantung dengan teknologi, maka dari itu untuk kedepannya saya akan lebih banyak menerapkan teknologi untuk membangun kapasitas kader kader IMM dan saya berharap di periode saya ini saya ingin memberikan dobrakan dobrakan terhadap komisariat saya ini sendiri yang mungkin belum pernah terpikirkan ataupun terealisasikan di kepemimpinan sebelumnya, maka dari itu nantinya akan dilaksanakan upgrading dan rapat kerja untuk bagaimana cara dan upaya yang akan ditempuh dalam membuat dobrakan tersebut. Intinya juga saya yakin dan percaya bahwa kader kader di IMM itu banyak yang memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa” Tutur Alex Candra Sinaga selaku Ketua Umum periode 2021/2022 dalam wawancara.

Ketua Umum Periode 2019/2020 Dion Hafiz Maulana Munthe ketika diwawancarai menyampaikan perasaannya setelah selesai menjabat selama satu periode dan harapannya untuk periode 2021/2022 ini mengatakan bahwa “ Saya merasa sedih, terharu, tetapi saya juga merasa lega yang artinya tanggung jawab dan amanah yang sudah saya pegang selama satu periode ini sudah dituntaskan dan sudah dipertanggung jawabkan dan saya juga berharap di periode tahun ini senantiasa menjalin komunikasi yang baik antar organisasi yang ada di UNIMED baik UKM internal maupun eksternal, saling berkolaborasi, senergitas demi kemajuan UNIMED khususnya dan program – program pemanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Dari pelantikan hari ini juga saya berharap menjadi momentum IMM K.H. Ahmad Dahlan dikenal khususnya di lingkungan kampus dan senantiasa diperhitungan atas pergerakannya dan program – program yang akan dijalankan. Semoga teman – teman yang dilantik pada hari ini amanah dan bertanggung jawab atas amanah yang telah diberikan”.

Related articles

Recent articles