asd
32.3 C
New York

Mubes PERSMABIMED Jilid VII Putuskan Irvan Avandi Sebagai Ketua Umum Baru

Published:

Medan,Persma Kreatif –Persatuan Mahasiswa Bidikmis dan KIP-Kuliah Universitas Negeri Medan (PERSMABIMED) Jilid VII melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) dengan mengusung tema “Regenerasi Estafet Kepemimpinan Menuju Kepengurusan yang Aktif, Solid dan Progresif”. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari berturut-turut pada 7-8 Juni 2023. Pelaksanaan Mubes hari pertama berlangsung di ruang perkuliahan jurusan PPKn mulai pukul 14.00-17.30 WIB, sedangkan mubes hari kedua dilaksanakan di Gedung Digital Library Lt. 4 Ruang Audio Visual mulai pukul 08.00-16.30 WIB.
Mubes sendiri merupakan musyawarah tertinggi yang ada di PERSMABIMED, dilaksanakan pada akhir masa kepengurusan. Pada mubes hari pertama dimulai dengan acara pembukaan oleh MC Rahayu Gustina, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bidikmisi, Sambutan ketua umum PERSMABIMED JILID VII oleh Adhitya Prayoga, doa dan dilanjutkan dengan Musyawarah Pleno I yang membahas draft agenda, musyawarah Pleno II berupa penyampaian laporan pertanggung jawaban setiap divisi yang ada di PERSMABIMED.

Pada mubes hari kedua, dilanjutkan laporan pertanggungjawaban dari badan pengurus harian PERSMABIMED yang terdiri dari Bendahara, Sekretaris, dan ketua Umum. Pada waktu ini juga dilaksanakan musyawarah Pleno III yang membahas mengenai anggaran dasar, anggaran rumah tangga, garis besar haluan organisasi dan mekanisme pemilihan calon ketua umum dan formatur PERSMABIMED Jilid VIII. Setelah hasil diskusi yang panjang, ditetapkan 4 calon Ketua Umum PERSMABIMED Jilid VIII, yaitu Ihza Alhumaidy Sunny dari Prodi PJKR FIK 2022, Dinda Riski Lubis dari Prodi Antropologi FIS 2022, Irvan Afandi dari Prodi Manajemen FE 2022, dan Ali Ahmatul Umri Hasibuan dari Prodi Pendidikan IPA FMIPA 2021.

Para calon ketua umum diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misinya untuk kepemimpinan PERSMABIMED selanjutnya. Setelah melalui tahapan yang panjang, mulai dari musyawarah, lobi-lobi oleh formatur sampai pada akhirnya dilakukan pemungutan suara atau voting, Irvan Afandi berhasil keluar sebagai pemenang voting yang secara tidak langsung juga menjadi Ketua Umum PERSMABIMED Jilid VIII. Ditemui di lokasi kegiatan, Irvan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta musyawarah yang telah memilihnya sebagai ketua umum.
“Perasaan saya sangat senang sekali, dan sedikit takut. Pada awalnya saya tidak terpikir untuk bergabung dalam organisasi ini, tapi ini adalah sebuah kepercayaan yang sangat besar dan saya akan bertanggung jawab untuk kedepannya”. Ujar Avandi pasca dinobatkan sebagai ketua umum PERSMABIMED Jilid VIII. Avandi juga mengaku belum bisa memprediksi apa yang akan dilakukannya untuk PERSMABIMED kedepannya dan akan disesuaikan dengan program kerja dari masing-masing divisi nantinya. Avandi berharap agar kedepannya PERSMABIMED semakin dikenal oleh khalayak ramai.

Pada akhir acara, Sekretaris Umum PERSMABIMED Jilid VII, melalui Group WA menyampaikan pesan dan ucapan selamat kepada seluruh Pengurus Baru Persatuan Mahasiswa Bidikmis dan KIP-Kuliah Universitas Negeri Medan (PERSMABIMED) Jilid VIII. Beliau berharap kepengurusan yang baru ini dapat menerapkan 4K (Konsolidasi, Komitmen, Konfirmasi, dan Konsisten) agar lebih baik lagi kedepannya.

Kru : Ali

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles