13.1 C
New York

Mengenal Berbagai City Branding Melalui Fotografi

Published:

Color Of Jakarta 2022 menyelenggarakan workshop yang berbau dengan hasil potret para narasumber. Workshop ini bertajuk “Workshop City Branding Melalui Fotografi”. Workshop dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting untuk para peserta . Selasa (7/6/22) pukul 09.30-selesai.

Para peserta harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan link yang sudah disedikan. Partisipan yang bergabung kurang lebih 64 peserta. Adapun 2 narasumber pada workshop kali ini yaitu, Arbain Rambey selaku seorang Fotografer dan Jurnalis, dan Yuliandi Kusuma seorang Fotografer dan Conten Creator.

Pada saat pemaparan foto-foto para narasumber, banyak terdapat foto yang bersejarah dengan tema yaitu City Branding. Para narasumber juga menjelaskan apa kandungan foto,kapan dan bagaimana para narasumber mengambil foto tersebut. 

Foto-foto yang dipotret para narasumber memiliki makna yang sangat menginspirasi. Narasumber Arbain Rambey menunjukkan salah satu karya beliau yang berjudul “Melihat Jakarta dari (atas) Jakarta” pada karya tersebut beliau memasukkan foto-foto kota Jakarta yang terlihat bagus pada saat malam hari yang diambil dari atas kota Jakarta dan memberikan penjelasan yang bermakna pada karya tersebut.

Sebelum berganti ke narasumber ke-2, panitia memberikan sedikit pengumuman bahwa Color Of Jakarta akan mengadakan kegiatan lomba fotografi dengan tema “ Jakarta dalam kolaborasi, Akselerasi, Elevasi. Yang mana lomba ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu, Cityscape, Public Scape, dan Photo Series. Dengan 3 juri yang sangat berkompeten di bidang fotografi. Di akhir workshop para peserta juga dipersilahkan untuk bertanya kepada para narasumber melalui chat di platform zoom meeting.

Kru : Al Miza

Related articles

Recent articles